Puluhan Ribu ODR Kabupaten Cirebon Dalam Pemantauan

Puluhan Ribu ODR Kabupaten Cirebon Dalam Pemantauan
istimewa

INILAH, Cirebon - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon merilis data penyebaran Covid-19. Jubir Gugus Tugas Covid-19 Nanang Ruhyana menyebutkan, per hari ini ada penambahan 2 orang yang dinyatakan status orang dalam pemantauan (ODP).

Sementara, status orang dalam risiko (ODR) yang berjumlah 12.239 pada Kamis (9/4/2020) kemarin mengalami kenaikan hampir 100 persen.

"ODR dalam sehari naik hampir 100 persen. Sekarang jumlahnya ada 23.306. Mungkin setiap hari akan ada penambahan terus karena banyak yang mudik," kata Nanang, Jumat (10/4/2020).

Nanang menjelaskan, saat ini ada 2 orang yang dinyatakan positif dan sedang menjalani perawatan. Sedangkan, untuk status pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya ada 32 orang. Rinciannya, 8 orang dalam perawatan, 21 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Kalau jumlah ODP totalnya 144 orang. Yang meninggal 2 orang dan masih dalam pemantauan ada 53 orang. Sementara yang sudah selesai pemantauan ada 89 orang. Sepertinya ODP setiap harinya terus bertambah. Ya mudah mudahan tidak ada yang positif," jelas Nanang.

Nanang menambahkan, pusat data dan informasi covid-19 di Sport Center Watubelah juga sedang menunggu 8 orang pekerja migran Indonesia yang akan diperiksa. Namun, dari 8 orang itu hanya 5 orang yang terkonfirmasi. Yakni 2 orang dinyatakan negatif, sedangkan 3 orang lainnya kemungkinan datang menjelang sore atau malam.

"Ada 2 pekerja migran yang sudah kita periksa dan hasilnya negatif. Kami menunggu 3 orang lainnya, tapi kabarnya sore atau malam baru tiba disini," tukas Nanang. (Maman Suharman)