Bantu Warga Terdampak Covid-19, RFB Bandung Bagikan 300 Paket Sembako

Bantu Warga Terdampak Covid-19, RFB Bandung Bagikan 300 Paket Sembako
istimewa

INILAH, Bandung - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Bandung  melalui kampanye "Peduli Pejuang Nafkah melawan COVID-19” membagikan 300 paket sembako, dan masker kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pimpinan Cabang RFB Bandung Anthony Martanu mengatakan, terhentinya sebagian aktivitas di sejumlah daerah membuat pencari nafkah harian ikut terkena dampak dengan mengalami penurunan pendapatan sampai pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kami senang mendapat kesempatan untuk melakukan aksi sosial ini, dan menjadi bagian dari teman-teman yang saat ini terkena dampak ekonomi dari penyebaran covid-19,"  kata Anthony pada Sabtu (11/4/2020).

Menurut dia, seluruh karyawan dan manajemen RFB Bandung berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai wujud solidaritas dan membangkitkan empati bagi sesama. Paket sembako dan masker, dibagikan ke empat titik yakni di Jalan Naripan, Jalan Oto iskandardinata, Jalan Buah Batu, dan Jalan Ahmad Yani.

Di lain sisi, dia mengatakan bahwa di tengah kebijakan WFH, kinerja RFB Cabang Bandung tetap tumbuh positif. Hal itu dikarenakan system online yang kini diterapkan RFB Cabang Bandung untuk mensiasati pembatasan bertemu dengam nasabah.

"Namun demikian kami mengantisipasinya dengan melakukan video call dan meeting online melalui sejumlah aplikasi, " ucapnya.

Ditambahkan dia, total volume transaksi hingga akhir Maret 2020 mengalami peningkatan sebesar 20 persen menjadi 7300 lot dibandingkan Februari 2020. Sementara total nasabah baru mencapai  109 pada Maret 2020 naik 45 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Peningkatan ini, dijelaskan dia disebabkan tren market terutama pada indeks harga emas yang terus positif dari awal tahun dan terutama sejak kemunculan wabah covid - 19, dimana emas menjadi pilihan para investor karena sifatnya yang safe haven.

Alhasil, transaksi pada produk RFB Bandung yaitu locogold mengalami peningkatan. Karena range poin yang biasanya hanya 5-10 poin, kini bisa mencapai di atas 20 poin. “Dan hingga akhir tahun 2020, RFB Bandung menargetkan 150 ribu untuk total volume transaksi dengan penambahan 1000 nasabah baru,” ujar dia. (yogo triastopo)