DPD KNPI Kota Bandung Siap Bantu Pemerintah Tangani Corona

DPD KNPI Kota Bandung Siap Bantu Pemerintah Tangani Corona
istimewa

INILAH, Bandung - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 atau virus corona. Sejumlah langkah-langkah strategis pun disiapkan sebagai mitra kerja dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

 

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 nantinya memiliki poin-poin utama yang akan menjadi prioritas. Diantaranya, sosialisasi akan bahaya Covid-19.

 

"Insyaallah, Satgas ini tentunya akan menjadi mitra dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung, minimal untuk hadir memberikan harapan ditengah-tengah masyarakat," ucap Hegun sapaan akrab Hendra Guntara saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (11/4/2020).

 

Selain itu, Hegun mengungkapkan, Satgas tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan semua elemen organisasi lainnya di Kota Bandung. Diantaranya organisasi kewilayahan Karang Taruna dan pejuang kemanusiaan lainnya.

 

"Kedepan juga kita akan berkolaborasi dengan sejumlah ormas, OKP dan karang taruna untuk bahu-membahu dalam membantu masyarakat mendahapi pandemi ini (virus corona atau Covid-19)," ungkap Hegun.

 

Terpisah, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 DPD KNPI Kota Bandung, Bena Aji Satria menuturkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan program bantuan 1000 paket sembako. Paket tersebut akan dibagikan secara ideal dan proporsional ke seluruh kecamatan di Kota Bandung.

 

Kecamatan yang dinilai terkena dampak paling parah wabah virus corona atau Covid-19, yaitu Kecamatan Arcamanik, Kecamatan Cicendo, dan Kecamatan Kiaracondong, menjadi lokasi pembagian sembako tahap pertama.

 

"Alhamdulillah, DPD KNPI kota Bandung sudah melaksanakan program program pembagian sembako tahap pertama yang berdasarkan data dari pemkot bandung. Distribusi bantuan sembako dengan bantuan DPK KNPI kecamatan," ujar Bena.

 

Selain terhadap masyarakat, lanjut Bena, Satgas yang dipimpinnya juga akan memberikan masker berstandar medis ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Bandung. Hal ini merupakan bentuk dukungan DPD KNPI Kota Bandung kepada para tenaga medis yang terus berjuang melawan Pandemi Covid-19.

 

"Selain pembagaian paket sembako, dalam waktu dekat DPD KNPI Kota Bandung akan memberikan bantuan masker standar medis bagi rumah sakit yang membutuhkan," ungkap Bena.

 

Bena menambahkan, Program ini akan terus berlanjut berdasar kan ketersediaan bantuan2 dari donasi dan para sukarelawan. (Ridwan Abdul Malik)