Warga Ciseeng Meninggal karena Corona, 11 Kecamatan Masuk Zona Merah

Warga Ciseeng Meninggal karena Corona, 11 Kecamatan Masuk Zona Merah
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jumlah warga Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif virus corona (covid 19) terus bertambah. Data terakhir jumlah sudah mencapai 33 orang.

"Warga Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif wabah virus corona bertambah 4 orang, hingga total jumlahnya mencapai 33 orang," kata Ade Yasin kepada wartawan, Sabtu (11/4).

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor ini menambahkan bahwa 4 orang tersebut merupakan warga Kecamatan Bojonggede, Cibinong dan Ciseeng.

"1 orang warga Kecamatan Bojonggede berjenis kelamin laki - laki usia 45 tahun, 1 orang warga Bojonggede berjenis kelamin perempuan berusia 49 tahun, 1 orang laki - laki warga Cibinong berusia 48 tahun dan 1 orang laki - laki warga Ciseeng berusia 48 tahun. Pasien terkonfirmasi positif  virus corona warga Ciseeng ini dia dinyatakan telah meninggal dunia dan ini menambah kecamatan yang masuk zona merah hingga total ada 11 kecamatan," tambahnya.

Wanita berkaca mata ini menjelaskan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) jumlahnya ada 349 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 330 orang.

"Jumlah ODP dan PDP ada penurunan dari sebelumnya, jika kemarin jumlah ODP ada 400 orang saat ini ada 349 orang. Sementara jumlah PDP turun menjadi 330 orang dari sebelumnya 356 orang," jelas Ade. (Reza Zurifwan)