Andai Kane vs Vieira Adu Tinju, Siapa yang Menang?

Andai Kane vs Vieira Adu Tinju, Siapa yang Menang?
Ilustrasi/Net

INILAH, Manchester - Roy Keane dan Patrick Vieira dikenal tak akur saat keduanya masih menjadi pemain dan kerap bersitegang. Andai keduanya adu tinju, kira-kira siapa yang menang?

Keane adalah kapten Manchester United, sementara Vieira kapten Arsenal. Persaingan kedua tim sangat panas di Liga Primer Inggris era 90-an hingga awal 2000 sebelum muncul Chelsea era Roman Abramovich.

Keane dan Vieira dikenal sebagai gelandang bertahan dengan tekel-tekel keras bak seorang pejuang atau gladiator. Keduanya juga punya dikenal temperamental.

Ada satu insiden di 2005 ketika MU berhadapan dengan Arsenal di Highbury. Saat itu Keane dan Vieira adu mulut dan bukan tak mungkin terjadi perkelahian di lorong stadion andai wasit Graham Poll memisahkan keduanya.

Tak sedikit yang membayangkan Keane dan Vieira adu tinju di dalam ring. Kira-kira, siapa yang menang? Mantan bek MU, Mikael Silvestre punya jawabannya.

"Mungkin jika adu tinju, Roy punya sedikit keuntungan dibandingkan Patrick. Dulu kami punya pelatih fisik yang datang ke MU di musim ketiga saya. Dia sangat jago dalam urusan angkat berat dan juga tinju, namanya Mike Clegg," ujar Silvestre, dikutip dari Metro.

"Bersama Mike, kami melakukan beberapa kali latihan tinju. Jadi, Roy sangat bagus dalam bertinju. Ada juga Ryan Giggs, kemudian Wayne Rooney. Banyak pemain menikmati latihan tinju satu hingga tiga ronde usai latihan. Itu bagus untuk melatih tubuh bagian atas dan koordinasi," katanya. (Antara)