KBB Pastikan 15 Warganya Positif Covid-19

KBB Pastikan 15 Warganya Positif Covid-19

INILAH, Bandung- Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (Dinkes KBB) mencatat hingga kini ada 15 pasien positif covid-19, dan dua di antaranya sudah meninggal dunia. 

"Di KBB yang terkonfirmasi positif sampai kini 15 orang. Semuanya sudah melakukan swab test. Tapi yang positif aktif ada 13, karena 2 sudah meninggal dunia," kata Kadinkes KBB Hernawan Widjajanto saat dihubungi, Minggu (12/4/2020).

Ia menjelaskan, ke-15 orang teraebut dipastikam positif berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test. Dari 15 pasien tersebut, mayoritas terpapar saat mengikuti seminar keagamaan di Hotel Lembang Asri pada 3 sampai 5 Maret 2030, dan sisanya masih dilakukan penelusuran. 

Menurutnya, pasien yang positif saat ini masih falam proses perawatan di rumah sakit. Sementara pasien yang tidak mengalami gejala klinis melakukan  isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. 

Selain 15 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, ada 20 orang lainnya yang berstatus positif berdasarkan hasil rapid test. Namun akan dipastikan lagi dengan swab test. 

"Sudah ada beberapa orang yang melakukan swab test, saat ini sedang ditunggu hasilnya. Sisanya akan melakukan swab test dan sedang dijadwalkan," ujarnya. (Ahmad Sayuti)