Jalani Liburan, Robert Alberts Pilih Diam di Rumah

Jalani Liburan, Robert Alberts Pilih Diam di Rumah
net

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku masih menjalani instruksi pemerintah dengan berdiam diri di rumah. Sebab hingga saat ini pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir. 

Terlebih dari kabar yang didapatkan, virus yang berawal dari Wuhan, Cina itu semakin menyebar luas. Bahkan sudah ribuan orang terjangkit virus ini.

"Jadi, apa yang sedang kita kerjakan di rumah saat ini masih yang terbaik, karena orang yang diperiksa (Covid-19) masih kurang banyak. Jadi penting untuk kita semua menjaga jarak," tegas Robert saat dihubungi. 

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun juga harus menjaga kesehatannya. Pelatih asal Belanda ini harus tetap aktif melakukan olahraga. 

"Saya tetap menjaga kebugaran setiap sore hari agar tetap sehat. Ini juga sama dengan apa yang dilakukan pemain," katanya.

Sejauh ini, Robert mengaku masih mengikuti perkembangan soal Covid-19 di beberapa media. Tak hanya di Indonesia, Asia Tenggara hingga di belahan dunia. 

"Saya ingin terus memperbarui perkembangan yang ada, tentu yang berkenaan dengan sepak bola. Seperti yang terjadi di beberapa klub Jerman yang sudah mulai berlatih meski harus terbatas oleh jarak, memang tidak terlalu bagus," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)