Ini Pesan Umuh Muchtar Untuk Penggawa Persib Bandung

Ini Pesan Umuh Muchtar Untuk Penggawa Persib Bandung
net

INILAH, Bandung - Sebagian besar para penggawa Persib Bandung mulai merindukan sepak bola. Bahkan berkeinginan untuk kembali menjalani pertandingan di Liga 1 2020.

Pasalnya kompetisi tertinggi tanah air itu mengalami penundaan. Tak tanggung-tanggung penundaan itu terjadi dengan waktu yang cukup panjang, yakni hingga akhir Mei mendatang akibat pandemi virus corona (Covid-19). 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak menampik dengan kerinduan yang dialami para pemainnya. Namun dia meminta agar para pemainnya tetap semangat. 

Bahkan Umuh meminta kepada para pemainnya untuk tetap menjalani latihan meski hanya bisa dilakukan di rumahnya masing-masing. 

"Jadi latihan sendiri dulu di rumah masing-masing, jaga kebugaran. Karena saya yakin pas nanti kumpul ada yang gemuk. Ada yang tidak latihan juga, mungkin ada. Tapi kalau mereka profesional, mungkin masih terus latihan," ungkap Umuh saat dihubungi. 

Umuh yakin para pemainnya ini akan bersikap profesional dengan tetap menjalani sesi latihan setiap harinya demi menjaga staminanya. 

"Menurut saya, para pemain akan tetap latihan, latihan dan latihan untuk menjaga kebugaran, stamina karena itu diutamakan. Dan itu juga untuk kepentingan mereka sendiri," katanya.

Namun, Umuh meminta kepada para pemainnya untuk menjalankan aktivitasnya di rumahnya masing-masing. Sebab saat ini wabah Covid-19 masih menyebar luas di Indonesia. 

"Jadi harus tetap di rumah, jangan bertemu dengan kawan di luar. Takutnya kita sehat, tapi orang lain yang bertemu kita belum tentu sehat. Kita kan tidak tahu," tuturnya.

Umuh juga telah menginstruksikan dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani untuk mengecek kesehatan para pemainnya. Jangan sampai terpapar Covid-19.

"Saya meminta dokter untuk memantau, mengawasi jangan sampai berkeliaran, menunggu teman, nganter siapa-siapa, harus lebih hati-hati," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)