Ketua Viking Rencanakan Kolaborasi Jika Kompetisi Kembali Bergulir

Ketua Viking Rencanakan Kolaborasi Jika Kompetisi Kembali Bergulir
Ketua Viking Persib Club (VPC) Herru Joko. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko diam-diam memiliki rencana di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Itu akan ditunjukkannya saat Liga 1 2020 kembali bergulir. 

Herru akan melakukan kolaborasi dengan seluruh Bobotoh. Tujuannya hanya untuk membakar semangat para pemain Persib agar bisa tampil maksimal saat menghadapi pertandingan. 

"Kita ingin mengalirkan energi yang lebih keren buat penyemangat tim. Kita akan banyak melakukan kolaborasi dengan semua orang, karena Persib milik orang banyak," ujar Herru saat dihubungi. 

Herru yakin perencanaan itu akan bisa dijalankan dengan baik. Sebab selama ini dia melihat bahwa banyak Bobotoh yang kreatif dalam menyampaikan dukungannya. 

"Banyak bobotoh yang kreatif, yang tahu cara menggelorakan semangat lebih keren dengan cara yang positif. Kolaborasi dengan siapapun, hayu," tegasnya. 

Namun, Herru tak menampik akan mengalami kesulitan untuk mewujudkan kolaborasinya ini. Sebab beberapa bobotoh di antaranya masih kerap melakukan tindakan tidak terpuji saat menyaksikan pertandingan langsung tim kebanggaannya. 

Terbukti, di pertandingan pertama Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan, 1 Maret lalu, Persib harus didenda sebesar Rp 30 juta karena membiarkan penonton masuk ke area pertandingan. 

"Terus flare juga kenapa bisa masuk Stadion. Panpel juga harus bikin terobosan-terobosan. Jangan hanya itu saja, banyak terobosan yang bisa dilakukan," katanya.

Herru berharap upaya yang dilakukan ini membuahkan hasil. Sehingga Bobotoh semakin tertib dan Persib bisa memenangkan di setiap pertandingannya. 

"Semoga kita bisa berubah, tunjukan ke Indonesia kalau bisa lebih baik," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)