Tes Kedua, Dokter Persib Yakin Hasil Wander Luiz Negatif Covid-19

Tes Kedua, Dokter Persib Yakin Hasil Wander Luiz Negatif Covid-19
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Striker Persib Bandung, Wander Luiz kembali jalani tes virus corona (Covid-19). Ini merupakan kali kedua striker asal Brasil ini menjalani tes. 

Pada tes pertama yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, 26 Maret lalu, pemilik nomor punggung 9 ini dinyatakan positif terpapar Covid-19. Alhasil, dia harus menjalani isolasi mandiri. 

Saat ini, proses isolasi mandiri yang dilakukan Wander Luiz sudah memasuki 14 hari. Sehingga diperlukan lagi tes untuk mengetahui perkembangan Covid-19 yang ada dalam tubuh top skorer sementara Liga 1 2020 ini. 

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan proses tes ulang Covid-19 itu sebenarnya sudah dilakukan pada Kamis (9/4/2020) lalu. Ayahanda Wander Luiz pun turut serta dalam tes ulang itu.

Meski belum dinyatakan positif, Ayahanda bernama Leleo Bandeira itu perlu diperiksa karena selama berlibur di Indonesia, selalu bersama-sama dengan Wander Luiz. 

"Tapi masih harus menunggu hasilnya. Mudah-mudahan secepatnya keluar dan hasilnya bagus, negatif," harap Rafi saat dihubungi. 

Rafi yakin, hasil tes Wander Luiz termasuk Ayahnya negatif Covid-19. Sebab selama masa karantina, keduanya tak mengalami keluhan seperti batuk, sesak napas hingga pilek. 

"Selama isolasi juga, keduanya sangat tertib. Tidak ada gejala meski saya monitor setiap harinya. Saya juga tidak melihat perubahan kondisi," katanya.

Rafi berharap hasil dari keduanya negatif terpapar Covid-19. Sehingga keinginan keduanya untuk pulang ke negara asalnya Brasil bisa terwujud. 

"Mudah-mudahan negatif. Kasihan, mereka sudah ingin pulang ke negaranya. Karena disini juga sedang diliburkan," tuturnya.

Wander Luiz sendiri membenarkan bahwa keinginannya untuk pulang ke negaranya Brasil sangat besar. Karena itu dia berharap hasil tes kedua bisa segera didapatkan dengan hasil negatif. 

"Jika hasilnya bagus, saya ingin pulang ke Brasil dan tinggal di sana mungkin untuk satu bulan. Tetapi saya ingin pastikan semuanya aman dulu, " kata Luiz seperti dilansir laman resmi Persib. 

Luiz mengaku sudah sangat rindu dengan keluarganya. Dia rindu berkumpul, terlebih selama 14 hari ini harus menjalani isolasi secara mandiri. 

"Saya rindu keluarga, dan anak laki-laki saya yang baru sembilan tahun. Di Brasil, khususnya kota saya, tidak banyak orang kena wabah ini. Saya harap situasi ini bisa segera membaik," harap Luiz. (Muhammad Ginanjar)