Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Tambah Enam Kasus

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Tambah Enam Kasus
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bogor- Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor bertambah enam kasus pada Minggu (12/4) hari ini menjadi 55 kasus, dari sehari sebelumnya yakni 49 kasus. Sehingga jumlah kasus dalam perawatan di rumah sakit juga meningkat dari 39 kasus menjadi 45 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, dalam keterangan tertulisnya di Bogor, Minggu mengatakan kasus positif COVID-19 belum ada yang selesai atau sembuh.

"Dua kasus positif COVID-19 yang diizinkan keluar dari rumah sakit, statusnya masih dalam perawatan, tapi dengan anjuran dari tim dokter untuk isolasi diri di rumah," katanya.

Sedangkan, kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia, jumlahnya masih sama dengan sehari sebelumnya yakni 10 kasus.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) pada Minggu hari ini bertambah dua pasien lagi menjadi 94 pasien dari sehari sebelumnya 92 pasien, sedangkan pasien yang meningal dunia jumlahnya bertambah tiga dari 18 pasien menjadi 21 pasien.



"Pasien yang selesai dinyatakan sembuh, pada Minggu hari ini berkurang satu pasien dari 22 pasien menjadi 21 pasien, karena satu pasien dinyatakan sakit lagi," katanya.

Dari data tersebut, maka pasien dalam pengawasan di rumah sakit, jumlahnya tetap sama 52 pasien.

Warga Kota Bogor yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya bertambah tujuh orang lagi menjadi 908 orang, pada Minggu hari ini. Jumlah ODP yang dinyatakan selesai pemantauan bertambah 32 orang menjadi 517 orang.

"Jumlah ODP yang masih dalam pemantauan seluruhnya ada 391 orang," katanya.

Sementara itu, data pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam aplikasi PIKOBAR, hingga Minggu, 12 April 2020, pukul 17:13 WIB, menyebutkan, total kasus positif COVID-19 ada 421 kasus.

Dari jumlah tersebut, kasus positif COVID-19 meninggal dunia sebanyak 40 kasus, sembuh 19 kasus, serta 362 kasus positif lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah keseluruhan hingga Minggu hari ini ada 2.225 pasien, dan dari jumlah tersebut 959 pasien dinyatakan sudah selesai pengawasan, serta 1.366 pasien masih dalam pengawasan.

Warga Jawa Barat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 29.354 orang, dan dari jumlah tersebut sebanyak 15.482 orang dinyatakan selesai pemantauan, sehingga dalam pemantauan ada 13.487 orang.