Jumlah Korban Corona dan yang Meninggal Dunia Bertambah Lagi

Jumlah Korban Corona dan yang Meninggal Dunia Bertambah Lagi
istimewa

INILAH, Bogor - Jumlah warga Bumi Tegar Beriman yang terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) per Minggu malam (12/4/2020) bertambah 3 orang hingga totalnya mencapai 36 orang.

"Hari ini ada tambahan 3 orang warga yang terkonfirmasi positif wabah virus corona hingga total jumlahnya mencapai 36 orang," kata Ade Yasin Bupati Bogor kepada wartawan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor ini menuturkan 3 orang yang terkonfirmasi positif wabah virus corona, 1 orang warga Kecamatan Cibinong, 1 orang warga Kecamatan Gunung Putri dan 1 orang lainnya warga Kecamatan Cileungsi.

"Satu orang laki-laki berusia 68 tahun asal Kecamatan Cibinong dan perempuan usia 55 tahun asal Kecamatan Gunung Putri masih dalam perawatan, sementara warga Kecamatan Cileungsi laki-laki berusia 43 tahun telah meningal dunia. Total yang meninggal dunia akibat virus corona ada 5 orang," tuturnya.

Ibu dua orang anak ini menjelaskan bahwa dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga dinyatakan telah meninggal dunia setelah dirawat selama beberapa waktu.

"PDP yang meninggal dunia ialah perempuan berusia 51 tahun asal Kecamatan Cibinong dan laki-laki berusia 43 tahun asal Kecamatan Jonggol, total PDP yang meninggal duni per hari ini adalah 12 orang," jelas Ade.

Ia melanjutkan bahwa jumlah orang dalam pantauan (ODP) ada kenaikan yaitu sebanyak 395 orang dari sebelumnya 349 orang, sementara jumlah PDP dari sebelumnya 330 orang bertambah 32 orang. (reza zurifwan)