Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi Bersama Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi Bersama Bagikan 10 Ribu Paket Sembako
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (ridwan abdul malik)

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat berkolaborasi dengan Kodam III/Siliwangi membagikan 10.000 paket sembako di Kota Bandung. Kawasan Gedebage, dijadikan lokasi pertama pembagian.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, paket sembako tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat atas wabah virus corona atau Covid-19.

"Ada 800 sampai 1.000 paket yang kita bagikan kepada masyarakat di sini. Ini agar meringankan beban masyarakat yang ada di Jabar," ucap Rudy di Masjid Ash Solihat, Kelurahan Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung, Senin (13/4/2020).

Rudy mengungkapkan, untuk paket sembako lainnya akan dibagikan secara bertahap di lokasi lainnya. Namun, titik fokus pembagian sembako tahap pertama yaitu di sekitar kawasan Bandung Raya.

"Setelah itu (Bandung Raya), kita akan bertahap ke yang lainnya, tapi hari ini kita bagikan bertahap," ujar Rudy.

Ditemui di tempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam melakukan penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami, dan koordinasi baik dengan Kodam dan Polda," ujar Nugroho.

Sementara itu, Mariyati (48), warga Cimencrang, merasa sumringah setelah mendapat kabar akan mendapat bantuan, pihak Kepolisian dan TNI. Kabar tersebut, didapatkan tadi kemarin, Minggu (13/4/2020).

Sejak pagi pada pukul 08.00 WIB, Senin (13/4/2020), dirinya sudah berada di berada di lokasi pembagian yang digelar di pelataran Masjid Ash Sholihat, Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

"Alhamdulillah saya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, sudah sebulan juga saya tidak berjualan," ungkap Mariyati yang sehari-harinya berjualan. (ridwan abdul malik)