Penerapan PSBB, Polda Jabar Akan Lakukan Langkah Preventif

Penerapan PSBB, Polda Jabar Akan Lakukan Langkah Preventif
istimewa

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan mengedepankan upaya preventif pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat ditemui di Cimencrang, Gedebage, Kota Bandung, Senin (13/4/2020).

Selain penindakan, Rudy menjelaskan untuk pelaksaannya itu akan mengikuti apa yang telah dilakukan Polda Metrojaya. Diantaranya, pembatasan transportasi.

"Jadi nanti kita lihat perkembangan dan situasinya, kalau memang masyarakat bisa diimbau menjadi baik, kenapa tidak? Jadi preventif dulu," ucap Rudy.

"(Pembatasan transportasi) Ya kita akan mengikuti apa yang dikerjakan Polda Metro, kita akan lakukan di Jabar," sambungnya.

Rudy juga menegaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada Polres di wilayah PSBB untuk segera melakukan himbauan dan sosialisasi.

Lebih lanjut, Dia juga memastikan, pada pelaksanaannya dirinya bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto akan meninjau langsung ke lokasi PSBB.

"Kita sudah lakukan di sana Kapolres, Dandim sudah melakukan di sana mulai dari imbauan dan sosialiasi, nah kita akan laksanakan hari Rabu, nanti saya bersama Pangdam mungkin akan mengecek ke sana," tegas Rudy.

Untuk diketahui, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Depok akan memberlakukan PSBB pada Rabu (15/4/2020) nanti. (Ridwan Abdul Malik)