Perangi Corona, NasDem Kota Bandung Keliling ke Setiap Kecamatan

Perangi Corona, NasDem Kota Bandung Keliling ke Setiap Kecamatan
Foto: Rianto Nurdiansyah

INILAH, Bandung - Kota Bandung menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang mengalami lonjakan angka kasus Covid-19. Peran serta dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memutuskan kesempatan bertambahnya warga yang terjangkit.

Tak terkecuali peran dari partai politik seperti yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Bandung yang mengupayakan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona pada lima Kelurahan di kawasan Sukajadi, Senin (13/4/2020). Pada kegiatan ini, hadir Anggota DPRD Kota Bandung Uung Tanuwidjaja didampingi Rendiana Awangga.

"Jadi ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh partai Nasdem Kota Bandung bahwa kami itu begitu care pada masalah Covid-19 Kota Bandung yang hari demi hari makin meningkat," ujar Uung. 

Uung memastikan, pada massa pandemic Covis-19 ini pihaknya rutin berkeliling dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga membagikan masker gratis yang memang dewasa ini harganya melonjak. 

"Atau APD (alat pelindung diri) atau apapun yang dibutuhkan oleh masyarkat saat ini," imbuh dia. 

Uung menyampaikan, DPD NasDem Kota Bandung akan terus berjuang untuk masyarakat. Terlebih dengan kondisi penyebaran virus Corona yang tiap hari kian bertambah. 

"Dari segi kesehatan dan segi apapun kami akan bertarung melawan pandemi Covid-19 ini," katanya. 

Menurut Uung, penyemprotan disinfektan untuk menangkal virus Corona tidak dapat dilalukan seporadis. Namun harus secara masif dan menyeluruh agar lebih efektif. 

"Kita akan berkeliling besok ke kecamatan lain. Di Kota Bandung ada 30 kecamatan dan kita lakukan satu demi satu di 151 kelurahan. Kita akan semprot semuanya," pungkasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sukajadi Jajang Afipudin menyampaikan, lima kelurahan yang dilakukan penyemprotan disinfektan meliputi Kelurahan Cipedes, Kelurahan Sukawarna, Kelurahan Sukagalih, Kelurahan Pasteur, dan Kelurahan Sukabungah.

"Alhamdulillah ini adalah kegiatan yang sangat diharapkan oleh masyarkat dan saya sebagai mewakili pak camat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pak Uung, karena pak Uung wakil rakyat yang kebetulan berasal dari Sukajadi," ujar Jajang. 

Menurut Jajang, kegiatan penyemprotan disinfektan ini bukan hanya sekadar formalitas atau seremonial, tetapi ini memang harus dilaksanakan setiap dua hari sekali. Di mana dalam rangka memutus rangkaian Covid-19. 

"Saya berharap memang semuanya melaksanakan kegiatan kegiatan seperti ini. Karena ini merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja," katanya.

Jajang menilai, kegiatan ini dapat menjadi contoh kepada para wakil rakyat agar menunjukan kepeduliannya kepada masyarkat. Di mana dalam kondisi saat saat ini cukup banyak masyarakat yang mesti mendapat bantuan, minimal dengan pemberian masker gratis. 

"Mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk wakil wakil rakyat atas kepedulainnya kepada masyarakat," pungkasnya. (Rianto Nurdiansyah)