Wow Demi Jaga Kebugaran, Robert Alberts Siapkan Program Anyar bagi Penggawa Persib

Wow Demi Jaga Kebugaran, Robert Alberts Siapkan Program Anyar bagi Penggawa Persib

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts benar-benar menunjukan kepeduliannya kepada para pemainnya. Padahal kondisi tim tengah diliburkan.

Pelatih asal Belanda ini akan memberikan program teranyarnya yang harus dilakukan para pemainnya selama menjalani liburan. Sehingga kebugaran pemain tetap terjaga. "Rencananya pada pekan keempat dan kelima, kami tim pelatih akan membuat program dan video yang baru. Karena kita harus memasuki volume yang lebih kuat," ujar Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Senin (13/4/2020).

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun ini menginstruksikan para pemainnya untuk tetap menjalankan program latihan itu di kediamannya masing-masing.Pasalnya saat ini penyebaran virus corona (Covid-19) belum berakhir. Terbukti, jumlah yang terpapar di Indonesia semakin bertambah.

Robert memastikan program ini akan terus diberikan para pemainnya sambil menunggu kepastian bergulirnya kembali Liga 1 2020.Sehingga, lanjutnya, ketika Liga 1 2020 kembali dijalankan, kondisi para pemainnya masih dalam keadaan prima dan siap untuk menjalani pertandingan."Mari kita jalankan program dan lihat perkembangannya," katanya.

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2. Semula hingga akhir Maret, kini penundaan diperpanjang hingga akhir Mei.

Keputusan itu dikeluarkan karena sesuai dengan instruksi pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahwa bencana virus corona diprediksi berakhir akhir Mei.

Namun jika pemerintah memperpanjang status bencana virus corona melebihi Juni, maka PSSI dan PT LIB memutuskan untuk mengakhiri Liga 1 2020 lebih dini. Kompetisi kembali dimulai pada tahun 2021.(Muhammad Ginanjar)