Wabah Corona, Amanda Rawles Dapat Kepuasan dari Beres-beres di Rumah

Wabah Corona, Amanda Rawles Dapat Kepuasan dari Beres-beres di Rumah
Aktris Amanda Rawles. (antara)

INILAH, Jakarta - Aktris Amanda Rawles menghabiskan waktu selama berdiam diri saat pandemi dengan hal-hal produktif, termasuk membereskan rumah.

Aktris yang sedang melanjutkan pendidikan di Australia ini menuturkan, merapikan kamar dan barang-barang agar rapi dan enak dipandang adalah salah satu kiat untuk membuatnya sibuk setiap hari.

"Coba bebersih kamar atau rumah, pasti itu akan killing time banget dan enggak tahu kenapa ada kepuasan tersendiri," kata Amanda, beberapa waktu lalu.

Membersihkan rumah adalah salah satu kiat personal Amanda agar tidak bosan selama menerapkan pembatasan sosial di tengah wabah Covid-19.

Pemain "Gossip Girl Indonesia" ini memanfaatkan waktu luang yang lebih panjang dengan mempelajari hal baru, seperti mengasah kemampuan bermain musik. Ia mempelajari lagu-lagu baru untuk dimainkan dengan ukulele.

Amanda juga kerap membuat vlog di kamar yang ia unggah ke YouTube untuk memberi kabar terbaru kepada para penggemar.

Berada di dalam rumah selama beberapa pekan membuat Amanda punya banyak waktu untuk dirinya sendiri, hal yang sulit dilakukan ketika ia masih disibukkan dengan berbagai kegiatan di lokasi syuting.

Demi menjaga agar pikirannya tetap positif, ia memilih untuk menganggap masa isolasi diri seperti liburan. Tak perlu bekerja, bahkan sekolah pun bisa dilakukan dari rumah.

"Aku merasa punya waktu untuk bisa lebih memperbaiki diri, terus mengembangkan talent yang selama ini belum sempat diasah," tutur Amanda mengenai hikmah selama karantina.

"Walau dikarantina di rumah, tapi harus bersyukur, kita at least enggak sakit, itu yang harus terus diingat, bersyukur setiap hari."

Kadang ia keluar rumah untuk belanja barang-barang penting di supermarket lengkap dengan perlindungan seperti masker dan hand sanitizer. Dia memastikan selalu memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah memegang barang-barang di area publik.

Suasana yang sepi di Australia kadang ia manfaatkan untuk berjalan-jalan agar tubuhnya tetap bergerak serta menikmati pemandangan. Tapi Amanda selalu memastikan tempat yang ia kunjungi betul-betul sepi. "Sempat ke taman, jalan-jalan di luar, tapi kupastikan ke tempat yang enggak ramai," ujar dia.

Ketika pandemi berakhir, Amanda Rawles punya satu hal yang ingin ia lakukan di luar rumah, sebuah kegiatan yang belakangan ini digandrunginya. "Ke kelas yoga, belakangan ini aku suka yoga di rumah. Pengin yoga bareng-bareng di kelas ada instrukturnya yang lebih proper," tutup dia. (antara)