Covid-19, Jakarta Fair 2020 Resmi Ditunda

Covid-19, Jakarta Fair 2020 Resmi Ditunda
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Jakarta - Acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran 2020 resmi ditunda untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang juga menimbulkan dampak di ibu kota.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Jakarta Fair tahun ini yang tadinya berlangsung 14 Mei sampai 28 Juni untuk sementara akan kita tunda," kata Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann dalam video pernyataan resmi, Senin.

Acara ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Ralph mengatakan penyelenggara akan segera mengumumkan bila sudah ada tanggal pengganti.

Dia juga berpesan kepada para peserta Jakarta Fair untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan berdiam diri di rumah selama masa pandemi.

Jakarta Fair Kemayoran biasanya diikuti oleh ribuan perusahaan yang memamerkan produk dari berbagai skala usaha, mulai dari usaha mikro kecil menengah hingga perusahaan multinasional.

Pameran tahunan ini biasanya berlangsung selama sebulan penuh. Jakarta Fair pertama kali diadakan pada 1968 dengan nama Pekan Raya Jakarta. Sejak awal hingga 1991, penyelenggaraannya berlangsung di Monas. Setelah itu, Jakarta Fair dilangsungkan di Kemayoran, Jakarta Pusat. (antara)