Meluas, 13 Kecamatan di Kabupaten Bogor Zona Merah

Meluas, 13 Kecamatan di Kabupaten Bogor Zona Merah
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Penyebaran wabah virus corona (covid 19) terus meluas dan jumlah warga yang terkonfirmasi positif wabah virus corona juga bertambah dari awalnya 36  orang menjadi 38 orang.

"Hari ini ada dua warga yang terkonfirmasi wabah virus corona yang pertama laki - laki berusia 86 tahun asal Kecamatan Cawi dan yang kedua laki - laki berusia 46 tahun asal Kecamatan Babakan Madang," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, (13/4).

Wanita yang juga Ketua Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor ini menambahkan dengan tambahan  lwarga yang terkonfirmasi wabah virus corona ini ada 13 kecamatan yang masuk zona merah.

"13 kecamatan yang masuk zona merah hingga hari ini ialah Kecamatan Ciawi, Babakan Madang, Gunung Putri, Cibinong, Bojonggede, Parungpanjang, Cileungsi, Jonggol, Citeureup, Ciomas, Ciampea, Ciseeng dan Kemang," tambahnya.

Politisi PPP ini menuturkan bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP)  ada 396 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 364 Orang dan 13 orang diantaranya telah meninggal dunia yaitu warga Kecamatan  Jasinga berjenis kelamin laki - laki berusia 11 tahun.

"Hari ini jumlah PDP naik cukup tajam yaitu dari 332 orang menjadi 364 orang, sementara jumlah ODP hanya bertambah 1 orang dari sebelumnya 395 orang menjadi 396 orang," tutur Ade (Reza Zurifwan)