Bersih-bersih Menteri Erick di Pelindo IV Makassar

Bersih-bersih Menteri Erick di Pelindo IV Makassar
Menteri BUMN Erick Thohir. (net)

INILAH, Makassar - Kementerian BUMN resmi mengangkat tiga direksi baru PT Pelindo IV Makassar dengan acara sederhana dalam kondisi menjaga jarak di tengah penanganan wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Pengangkatan tiga direksi baru Pelindo IV ini, maka secara otomatis susunan Direksi Perseroan juga berubah," kata Corporate Secretary PT Pelindo IV, I Made Herdianta di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (13/4/2020).

Ketiga direksi baru tersebut adalah Prasetyadi sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggantikan Farid Padang, Choirul Anwar sebagai Direktur Keuangan PT Pelindo IV dan I Made Herdianta Gautama sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) Pelindo IV.

Hal tersebut berdasarkan salinan Keputusan Menteri BUMN Badan Usaha Milik Negara pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelabuhan Indonesia IV Nomor : SK-113/MBU/04/2020 tanggal 13 April 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pelabuhan Indonesia IV.

Pengangkatan Prasetyadi sebagai Direktur Utama PT Pelindo IV menggantikan Farid Padang dan Choirul Anwar menggantikan Yon Irawan yang kini menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pelindo II, serta pengangkatan I Made Herdianta Gautama sebagai Direktur TPB Pelindo IV menggantikan Tony Hajar Andenoworih.

"Terima kasih Pak Farid atas inspirasi dan dedikasinya selama ini kepada PT Pelindo IV, sukses selalu untuk bapak dan keluarga," ucap Herdianta.

Sementara itu, Farid saat berpamitan dengan beberapa pejabat di Kantor Pusat juga menitip pesan dan ucapan terima kasih kepada awak media yang selama ini telah memberikan dukungan dengan pemberitaan yang positif dan selalu memotivasi manajemen untuk berbuat yang terbaik. "Terima kasih kepada semua teman media, semoga ke depan dukungan untuk Pelindo IV lebih baik lagi," ujarnya. [Inilahcom]