Enggan Pulang Kampung, Nick Kuipers Pilih Menetap di Bandung

Enggan Pulang Kampung, Nick Kuipers Pilih Menetap di Bandung
Bek Persib Bandung Nick Kuipers. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers ternyata memilih untuk berdiam diri di Bandung ketimbang pulang ke negara asalnya Belanda. 

Padahal hampir seluruh pemain asing di Persib Bandung memilih pulang ke negara asalnya masing-masing. Seperti halnya Omid Nazari ke Swedia, Geoffrey Castillion ke Belanda, termasuk dengan pelatih Robert Rene Alberts. 

Bahkan hampir seluruh pemain asing yang menjalani karier sepak bolanya di Indonesia memilih pulang kampung. Sebab Liga 1 2020 mengalami penundaan. 

Penundaan itu akan berlangsung lama yakni hingga akhir Mei lantaran sesuai dengan instruksi pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahwa bencana virus corona (Covid-19) diprediksi berakhir akhir Mei.

Meski demikian, hal itu tidak berlaku bagi Nick. Pemain yang sebelumnya membela ADO Den Haag yang berlaga Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi di Liga Belanda ini memilih untuk menetap di Bandung. 

"Ya, saya masih berada di Bandung karena saya merasa aman di sini (Bandung). Sementara di Belanda, situasinya berat. Semuanya ditutup dan semuanya juga bekerja dari rumah," ungkap Nick saat dihubungi, Selasa (14/4/2020). 

Dengan alasan ini, Nick memutuskan untuk tetap berada di Bandung sekalipun di Kota Kembang ini tidak banyak juga aktivitas yang dilakukan. Seluruh masyarakat diharuskan berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Namun, Nick merasa tidak bosan meski harus berdiam diri di rumah. Sebab pemilik nomor punggung 2 masih bisa melakukan aktivitasnya terutama dalam menjaga kebugaran. 

"Saya berolahraga setiap hari dan memainkan games di rumah. Kadang saya bermain poker, saya suka. Saya juga sudah mulai membuat youtube channel untuk menunjukan pada orang-orang apa yang saya lakukan setiap hari," tuturnya. 

Tak hanya berolahraga, Nick juga memerhatikan makanan yang dikonsumsinya. Tujuannya agar tubuhnya bisa dijauhkan dari segala penyakit.

"Kami harus tetap sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat, tetap diam di rumah dan beraura positif. Hanya itu cara yang bisa dilakukan supaya semuanya kembali normal secepatnya," harapnya.(Muhammad Ginanjar)