Liga 1 Disetop, Persib Santai Saja

Liga 1 Disetop, Persib Santai Saja
Istimewa

INILAH, Sumedang- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar santai jika Liga 1 2020 benar-benar dihentikan. Alasannya karena kesehatan lebih penting perannya. 

Terbukti hingga saat ini jumlah korban yang terpapar virus corona (Covid-19) di Indonesia semakin bertambah banyak. Karena itu, berhenti menjadi keputusan yang tepat jika penyebaran Covid-19 belum bisa dihentikan. 

"Kalau PSSI mencabut dan tidak dilanjutkan Liganya, tidak masalah," ungkap Umuh di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Selasa (14/4/2020).

Umuh memahami, banyak klub dan pemain yang berkeinginan agar Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan. Termasuk dengan para suporter yang rindu menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

"Tapi situasi seperti ini (Covid-19), kita juga harus legowo dan memahami. Jangan sampai dipaksakan dan menambah-nambah lagi korban. Sekarang saja, korban bergelimpangan dan makin bertambah karena tidak disiplin," katanya. 

Karena itu, Umuh meminta agar seluruh masyarakat tunduk pada pemerintah dan mengikuti seluruh pesan yang disampaikan. Seperti berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Apa yang sudah disampaikan sama pemerintah dan yang dianjurkan pemerintah masih banyak orang yang berkeluyuran dan bandel. Kalau tidak penting dan sayang keluarga, seharusnya mereka istirahat. Sehingga semua aktivitas bisa berjalan lagi," tuturnya.

Seperti halnya PSSI, lanjutnya sudah melakukan langkah tepat untuk menghentikan sementara Liga 1 2020. Namun jika pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kompetisi tertinggi tanah air ini harus benar-benar dihentikan. 

"Mungkin nanti ada turnamen untuk hiburan saja. Dan nanti para pemain dan klub semuanya bisa bergabung dan latihan lagi. Saya mengharapkan bisa berkumpul lagi," harapnya.(Muhammad Ginanjar)