Doa dan Harapan Alberts untuk Wander Luiz

Doa dan Harapan Alberts untuk Wander Luiz
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan doa dan harapan kepada strikernya Wander Luiz agar hasil tes kedua virus corona (Covid-19) baik. 

Pada tes pertama yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, 26 Maret lalu, Wander Luiz dinyatakan positif terpapar Covid-19. Alhasil, dia harus menjadi isolasi mandiri. 

Kini, proses isolasi mandiri yang dilakukan Wander Luiz sudah memasuki 14 hari. Sehingga diperlukan tes ulang menggunakan polymerase chain reaction (PCR) untuk mengetahui perkembangan dari kesehatan dari pemilik nomor punggung 9 ini. 

"Tentunya semua orang ingin mengetahui hasil dari pemeriksaan. Wander sudah menjalani latihan di rumah dengan baik, juga ayahnya. Besar harapan saya Wander dan ayahnya mendapat hasil yang baik," harap Robert seperti dilansir laman resmi Persib. 

Robert memiliki kepercayaan diri yang tinggi bahwa Wander Luiz negatif terpapar Covid-19. Sebab selama isolasi mandiri, striker asal Brasil itu tak menunjukan gejala. Seperti halnya demam, batuk hingga pilek. 

Sebaliknya, Wander Luiz tetap dalam keadaan prima dan bahkan mampu melahap seluruh program latihan yang telah diberikan dengan baik.  

"Tetap harus ekstrawaspada dan terus memeriksa tubuh agar bisa pastikan virus ini tidak muncul lagi. Jadi mari kita berpikir positif untuk Wander dan ayahnya," tegasnya.

Sebelumnya Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani masih harus menunggu hasil tes itu meski proses tes melalui PCR sudah dilakukan sejak Kamis (9/4/2020) lalu. 

"Saya masih menunggu. Katanya hari ini hasilnya keluar, tapi sampai saat ini belum masuk juga laporannya," ungkap Rafi saat dihubungi, Senin (13/4/2020). 

Rafi memahami hasil itu belum didapatkan. Sebab dari kabar yang didapatkan, cukup banyak yang melakukan tes virus yang berawal dari Wuhan, China ini.

"Pada hari Sabtu (11/4/2020) bilangnya banyak banget yang sudah tes. Sudah ada seribuan sampel. Makannya agak lama hasilnya," katanya. 

Rafi pun meminta kepada Wander Luiz untuk bersabar menantikan kepulangannya ke Brasil. Termasuk dengan Ayahanda nya yang sama-sama menjalani isolasi mandiri. 

"Mereka butuh surat kalau mau pulang ke Brasil. Ayahnya juga ikut di tes ulang karena tes yang pertama belum keluar hasilnya. Jadi sekalian sama yang sekarang kata dokter di Laboratorium Dinas Kesehatan," tuturnya. 

Untuk saat ini, lanjutnya Wander Luiz bersama Ayahnya masih diharuskan melanjutkan isolasi mandiri. Sebab hasil tes kedua yang dilakukan belum diketahui. 

"Jadi saat ini posisi Wander Luiz masih di Bandung. Karena aturannya harus berbekal hasil pemeriksaan Covid-19 negatif. Sehingga akan memudahkannya saat di Bandara," bebernya. 

Kondisi ini, kata Rafi dilakukan juga oleh pemain asing Persib lainnya seperti Geoffrey Castillion, Omid Nazari, Nick Kuipers hingga pelatih Robert Rene Alberts. 

"Kemarin Fabiano, Castillion terus coach Robert juga saya bekalin semua karena mereka kan negatif semua. Jadi lancar-lancar saja," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)