Kasus Corona di Jabar Melonjak Signifikan

Kasus Corona di Jabar Melonjak Signifikan

INILAH, Bandung-Angka kasus Covid-19 di Jawa Barat melonjak secara signifikan. Tercatat hingga Selasa (14/4/2020) ini, terdapat 540 orang terindikasi positif terjangkit virus Corona.

Adapun jumlah orang meninggal lataran Covid-19 di Jabar kini menjadi 52 orang, sementara yang sembuh sebanyak 22 orang. Untuk PDP dari total 2.536 telah selesai 1.169 orang dan 1.367 orang masih dalam pengawasan. Sedangkan ODP total 32.540 orang, selesai 19.134 dan dalam pegawasan 13.404 orang.

"Melihat data ini, kemarin positif 450 orang dan sekarang 540 orang.  Lonjakannya signifikan," ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Daud Achmad, Selasa (14/4/2020).

Dengan begitu, pihaknya mengingatkan agar masyarakat dapat bekerjasama memangkas rantai penyebaran Covid-19 di Jabar. Misalnya saja dengan mematuhi social distancing maupun menjaga jarak seperti yang telah dianjurkan.

"Jangan lupa mencuci tangan, jangan menyentuh muka sebelum mencuci tangan. Selalu memakai masker dan olahraga. Mengkonsumsi makanan bergizi. Kalau memungkinkan juga mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas," paparnya. 

Pihaknya berhada penuh pola hidup bersih da sehat (PHBS) benar-benar diterapkan oleh masyarkat. Termasuk mengurangi instensitas keluar rumah apabila tidak ada hal yang sangat mendesak. 

"Sebaiknya tinggal di rumah karena dengan melakukan hal tadi bukan hanya kita mencegah kita tertulari, kita juga tidak menularkan kepada orang lain. Ada yang positif tanpa gejala, tapi carrier. Kita harus sadar dan menganngaap kita ini carier. Artinya kita harus berhati hati untuk tidak menularkan kepada orang lain," pungkasnya. (riantonurdiansyah)