Melonjak, Kasus Positif Corona di Kab Bogor Mencapai 45 Orang

Melonjak, Kasus Positif Corona di Kab Bogor Mencapai 45 Orang
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Jumlah warga Bumi Tegar Beriman yang terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) pada hari ini naik tajam. Ada tujuh kasus positif baru hingga total mencapai 45 orang.

"Sebelumnya jumlah warga yang terkonfirmasi positif wabah virus corona ada 38 orang dan hari ini ada tambahan 7 orang lagi hingga total jumlahnya ada 45 orang," ucap Ade Yasin Ketua Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor kepada wartawan, Selasa (14/4).

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini menambahkan 7 warga yang  baru terkonfirmasi positif wabah virus corona tersebut ialah laki - laki usia 35 tahun asal Kecamatan Babakan Madang, laki - laki usia 33 tahun asal Kecamatan Cibinong, perempuan usia 24 tahun asal Kecamatan Cibinong, laki - laki usia 32 tahun asal Kecamatan Bojonggede, laki - laki usia 71 tahun asal Kecamatan Cileungsi, perempuan usia 30 tahun asal Kecamatan Cileungsi dan laki - laki, 50 tahun asal Kecamatan Cietereup.

"Hingga hari ini Kecamatan Cibinong merupakan yang terbanyak warga terkonfirmasi positif wabah virus corona yaitu 9 orang, lalu Gunung Putri ada 8 orang, Bojonggede ada 8 orang, Cileungsi ada 5 orang, Ciampea ada 3 orang, Citeureup  ada 2 orang, Babakan Madang ada 2 orang, Kemang ada 2 orang, Ciseeng, Parungpanjang, Ciomas, Jonggol dan Ciawi masing - masing 1 orang. Dari jumlah diatas 5 orang diantaranya telah meninggal dunia," tambahnya.

Ade menuturkan bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 402 orang sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 372 Orang, jumlah ini naik sedikit dari sebelumnya yaitu 396 orang dan 364 orang.

"Dari sekian banyak ODP dan PDP tersebut, jumlah PDP yang telah meninggal dunia ada 13 orang. Sementara pasien terkonfirmasi positif wabah virus coroma yang telah sembuh ada 4 orang," tutur Ade. (Reza Zurifwan)