Chelsea dan Man City Intip Peluang 'Bajak' Neuer dari Bayern Munchen

Chelsea dan Man City Intip Peluang 'Bajak' Neuer dari Bayern Munchen
Manuel Neuer (kiri). (Net)

INILAH, Munich- Chelsea dan Manchester City disebut-sebut berminat membeli kapten timnas Jerman Manuel Neuer yang pembicaraan untuk perpanjangan kontraknya di Bayern Muenchen mengalami kemandekan, lapor majalah Kicker seperti dikutip AFP.

Kontrak sang penjaga gawang saat ini akan habis pada Juni 2021 dan Neuer (34) disebutkan marah karena rincian negosiasi kontraknya dibocorkan ke media massa Jerman, tulis Kicker.

Harian terlaris Jerman, Bild, mengklaim bahwa agen Neuer, Thomas Kroth, sudah meminta salary 20 juta euro per musim untuk kliennya itu kepada Bayern.

Seandainya pembicaraan itu gagal, maka kapten Bayern itu akan berstatus bebas meninggalkan Bayern Juni nanti dan menarik minat klub-klub Liga Inggris.

Kepala reporter Kicker Karlheinz Wild mengatakan "kesediaan untuk melanjutkan negosiasi" adalah lemah baik dari pihak Bayern maupun pihak Neuer.

Menurut dia, masih ada waktu sampai berbulan-bulan sebelum keputusan final diambil. "Posisi sejauh ini menjadi terlalu panas," sambung dia.

Menurut Bild, Neuer menginginkan perpanjangan kontrak sampai 2025, tapi Bayern hanya mau sampai 2023 ketika dia saat itu sudah berusia 37 tahun, ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Bocornya rincian tuntutan pihak Neuer itu sungguh mengguncang kesalingpercayaan antara pemain itu dan klubnya, tulis Kicker.

Neuer, yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, sudah empat kali dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

Dia membuat 191 clean sheet dari 373 penampilannya bersama Bayern sejak bergabung dari Schalke pada 2011 dan 92 kali membela timnas Jerman.

Namun demikian dia merasa terganggu oleh langkah Bayern mengontrak kiper timnas Jerman U-21 Alexander Nuebel untuk musim depan dari Schalke dengan janji paling sedikit 10 kali tampil per musim.

Nuebel (23) terang-terangan ini menjadi kiper pilihan utama Bayern yang tentu saja akan mati-matian dihalangi Neuer.

"Saya bukan ekstra, saya aktor, saya ingin tetap bermain," tegas dia.

Di tengah ditundanya kompetisi Bundesliga karena pandemi virus corona, Bayern belum lama ini memperpanjang kontrak penyerang Thomas Mueller dan pelatih kepala Hansi Flick, keduanya sampai 2023. (Antara)