Ternyata, AC Milan Pernah Tolak Del Piero dan CR7

Ternyata, AC Milan Pernah Tolak Del Piero dan CR7
Ilustrasi/Net

INILAH, Milan - Adriano Galliani cukup sukses selama menjadi CEO AC Milan, terutama dalam mendatangkan pemain-pemain top. Tapi, ada dua penyesalan yang tak bisa dilupakan Galliani, yakni Alessandro Del Piero dan Cristiano Ronaldo (CR7).

Galliani menghabiskan waktu selama 31 tahun sebagai CEO Milan di bawah pemilik Silvio Berlusconi. Di eranya, Rossoneri memenangkan liga trofi Piala/Liga Champions antara 1986-2017.

"Saat kami datang Milan sedang mengalami masalah finansial, tapi tim sudah memiliki fondasi bagus. Kami mendatangkan Ruud Gullit dan Marco van Basten. Kemudian, tahun berikutnya Frank Rijkaard juga datang. Kami punya tim juara," ujar Galliani, dikutip dari Football Italia.

Galliani sukses mendatangkan pemain top. Selain trio Belanda, ada juga Ricardo Kaka, Andriy Shevchenko, bahkan Ronaldinho.

Tapi, ada dua penyesalan selama karier Galliani di Milan. Dia membuang kesempatan mendatangkan Del Piero dan Ronaldo.

"Kami berusaha mendatangkan Del Piero sebelum bergabung dengan Juventus dan dia adalah satu dari dua pemain yang membuat saya menyesal tak merekrutnya. Padova menawarkan kami lima juta Lira (mata uang sebelum Euro), sebuah jumlah yang sangat besar untuk pemain muda dan kami tidak yakin," tambahnya.

"Hal serupa terjadi pada Cristiano Ronaldo. Saat itu dia berusia 16 tahun dan Sporting CP meminta kami membayar 16 atau 17 juta," tandasnya. (Anara)