'Resident Evil 4' Kembali Dibuat Ulang, Rilis 2022

'Resident Evil 4' Kembali Dibuat Ulang, Rilis 2022
istimewa

INILAH, Osaka - Pembuatan ulang atau remake game 'Resident Evil 4' telah memasuki produksi penuh, dengan perkiraan waktu rilis pada 2022 mendatang.

Pengembangan sedang dipimpin oleh M-Two, studio baru berbasis di Osaka, Jepang, yang didirikan oleh mantan kepala PlatinumGames Tatsuya Minami, yang telah mempersiapkan proyek ini sejak 2018.

Mirip dengan bagaimana 'Resident Evil 3 2020' diarahkan oleh perusahaan Red Works, tim internal Capcom dan studio eksternal lainnya cenderung meminjamkan sumber daya pengembangan yang signifikan.

Studio yang mengelola pembuatan ulang ini telah beroperasi sejak 2018 dan terdiri dari banyak mantan karyawan Platinum dan Capcom.

'Resident Evil 4' akan menjadi remake seri berikutnya. M-Two baru-baru ini berkontribusi pada pengembangan 'Resident Evil 3' pada 2019 lalu, tetapi perannya pada game itu selalu dimaksudkan sebagai penjajakan untuk proyek utamanya.

'Resident Evil 4' yang rilis pada 2005 silam adalah game Capcom dengan nilai tertinggi sepanjang masa, menurut situs ulasan Metacritic, dengan penjualan sebanyak 7,5 juta copy di berbagai platform.

Genre horor dianggap sebagai salah satu game paling berpengaruh di tahun 2000-an.

Dalam 15 tahun sejak dirilis, 'Resident Evil 4' telah dibuat ulang puluhan kali, tetapi tidak pernah sepenuhnya dibuat ulang.

Game ini dirilis dengan konten baru untuk PlayStation 2 tak lama setelah debut GameCube-nya, dan versi Wii tiba pada 2007. Remaster HD kemudian dirilis untuk PS3, Xbox 360, dan PC pada 2011, dan sekali lagi untuk Xbox One dan PlayStation 4 pada 2016. (inilah.com)