Ardi Idrus Tak Tergantikan di Persib

Ardi Idrus Tak Tergantikan di Persib
Ardi Idrus. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Ardi Idrus tercatat menjadi satu-satunya pemain lokal Persib Bandung yang belum tergantikan selama mengarungi Liga 1 2020. 

Terbukti, pemilik nomor punggung 3 itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Robert Rene Alberts di tiga pertandingan yang telah dijalani. Mulai dari melawan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

Tak hanya menjadi starter, pemain asal Ternate ini belum pernah sekalipun diganti. Ardi selalu bermain full time dengan total waktu 270 menit. 

Catatan tersebut sejajar dengan lima pemain asing dan naturalisasi Persib lainnya yakni Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz, Victor Igbonefo dan Esteban Vizcarra. 

Ardi mengaku tidak memiliki kiat khusus untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Rene Alberts. Hanya fokus menjadi satu-satunya cara dalam menjalani setiap instruksi yang diberikan. 

"Saya selalu fokus, mau itu di dalam maupun di luar pertandingan. Pelatih juga selalu memberikan masukan, dan saya melakukan semuanya, " ungkap Ardi seperti dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, Ardi belum merasa puas dengan hasil yang telah ditorehkan. Menurutnya, dia harus tetap bekerja keras untuk terus meningkatkan kualitasnya di lapangan. 

Bahkan saat ini, Ardi mengaku tak henti-hentinya untuk berlatih meski di tengah bencana wabah virus Corona (Covid-19). Tujuan utamanya agar kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar semakin terasah. 

"Saya dan pemain Persib lainnya masih berlatih secara online. Sekarang saya latihan dekat rumah. Tapi setelah itu, saya juga punya program latihan tambahan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)