Ulung: Tembak di Tempat Penjahat Jalanan Saat Wabah Corona!

Ulung: Tembak di Tempat Penjahat Jalanan Saat Wabah Corona!

INILAH, Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya menegaskan tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan. Tindakan tegas tembak di tempat pun siap dilakukan.

Menurutnya, bukan tidak mungkin para pelaku kejahatan jalanan memanfaatkan situasi sepinya jalanan di Kota Bandung akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

"Di tengah wabah seperti ini, jangan menambah resah masyarakat. Kami akan tindak tegas para pelaku kriminal yang berulah. Tembak di tempat," tegas Ulung saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (15/4/2020).

Ulung mengungkapkan, pengamanan di Kota Bandung harus dimaksimalkan selama virus Corona mewabah. Adapun yang menjadi fokus jajarannya, yakni kejahatan curas, curanmor, dan curat di Kota Bandung.

Oleh karena itu, lanjut Ulung, Satuan Reskrim masing-masing Polsek di Kota Bandung siap dikerahkan untuk meningkatkan patroli, terutama di malam hari.

"Polisi harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Intinya, kami akan tindak tegas para pelaku kejahatan," pungkasnya.

Untuk diketahui, selama satu bulan terakhir, Polrestabes Bandung dan jajaran telah mengungkap sejumlah kasus pencurian disertai kekerasan (curas) 2 kasus, pencurian disertai pemberatan (curat) 1 kasus, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua 2 kasus, dan roda empat 2 kasus. (Ridwan Abdul Malik)