Dua Pasutri asal Padalarang Positif Terinfeksi Covid-19

Dua Pasutri asal Padalarang Positif Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Ngamprah - Sepasang suami istri asal Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) positif terinfeksi Covid-19. Hal tersebut sesuai dengan hasil rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Hernawan mengungkapkan, setelah dinyatakan positif selesai menjalani rapid test, keduanya melakukan swab test di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda). "Kita sekarang masih menunggu hasil swab test-nya," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Rabu (15/4/2020).

Lebih jauh Hernawan menjelaskan, kondisi pasien saat ini dalam keadaan bugar. Kendati demikian, keduanya dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri. "Kondisinya saat ini baik, namun saya pastikan lagi nanti. Terkait riwayat perjalanannya kita masih ditelusuri," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Wawan Suparwan mengaku, dua pasien positif di lingkungannya, sempat membuat resah warga sekitar. Pasalnya, pasangan suami istri yang diisolasi secara mandiri sempat beraktivitas di luar rumah.

"Istrinya sempat berbelanja ke warung, itu yang membuat resah warga. Namun selama dalam isolasi warga di sini suka ngirim makanan ke mereka," ujarnya.

Selain itu, kata Wawan, pasangan suami istri tersebut sudah memisahkan diri dengan menyewa rumah untuk isolasi. Sebelumnya, dua pasien yang dinyatakan positif itu tinggal bersama ibu dan satu anaknya.

"Selama isolasi, dua warga tersebut mengontrak rumah yang tidak jauh dari rumahnya. Mereka berjemur setiap pagi di halaman," tuturnya.

Wawan menambahkan, kedua pasangan tersebut terpapar Covid-19 dari seminar keagamaan di Hotel Lembang Asri pada awal Maret lalu. Beberapa hari pascakegiatan tersebut, pasien mengalami sakit dan sempat di rawat di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Padalarang. "Mereka diduga terpapar dari di sana. Sempat sakit tifus tapi saat itu belum tahu positif atau negatif," pungkasnya. (agus sn)