Pandemi Corona, WWE Terus Siaran dari Florida

Pandemi Corona, WWE Terus Siaran dari Florida
(Antara Foto)

INILAH, Jakarta- Organisasi gulat profesional World Wrestling Entertainment (WWE) akan terus melakukan siaran langsung dari Florida, setelah mereka mendapatkan status "pelayanan mendasar" di negara bagian tersebut, demikian dilansir AFP.

Sebuah memo yang berdasarkan perintah eksekutif dari Gubernur Ron DeSantis mengonfirmasi bahwa atlet profesional dan tim produksi media memiliki status yang sama dengan rumah sakit, pemadam kebakaran, pasar swalayan, dan petugas kesehatan jiwa di pandemi tengah COVID-19.

Memo tersebut mengatakan bahwa olahraga profesional dan tim produksi media dengan cakupan penonton level nasional, termasuk atlet, penghibur, tim produksi, tim eksekutif, tim media, dan tim pendukung dapat tetap berproduksi jika lokasi mereka ditutup dari penonton umum.

Pada Senin, WWE menyiarkan langsung pertarungan mingguan "Raw" dari fasilitas produksi mereka di Orlando.

"Sebagai merek yang menjahit kain masyarakat, WWE dan para bintangnya mempersatukan keluarga dan membangkitkan harapan, determinasi, dan ketekunan," demikian pernyataan resmi WWE.

Pihak WWE juga mengatakan bahwa mereka meningkatkan langkah-langkah antisipasi, untuk menjaga kesehatan para atlet dan stafnya.

Langkah WWE dapat membuka jalan bagi olahraga-olahraga lain di Florida.

Sebagaimana kompetisi-kompetisi olahraga lain di seluruh dunia, Major League Baseball (MLB) juga telah dihentikan. Namun sebelum kompetisi itu dihentikan, MLB dilaporkan berencana meneruskan kompetisi di fasilitas-fasilitas latihan di Florida dan Arizona.

Organisasi bela diri campuran UFC memiliki arena untuk menyelenggarakan pertarungan di Florida.

Presiden UFC Dana White sempat berusaha untuk menyelenggarakan UFC 249 tanpa kehadiran penonton pada 18 April di lokasi yang dirahasiakan. Lokasi tersebut disebut-sebut kemungkinan besar berada di Pusat Konservasi Suku Asli Amerika di California.

Keinginan White kemudian mendapat tentangan dari senator California Dianne Feinstein, dan White akhirnya membatalkan acara tersebut karena permintaan pihak penyiar ESPN. (Antara)