UKM Unpas Laksanakan Bakti Kemanusiaan Tanggap Wabah Covid-19

UKM Unpas Laksanakan Bakti Kemanusiaan Tanggap Wabah Covid-19
Ilustrasi (okky adiana)

INILAH, Bandung - Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Pasundan (UKM Unpas) melaksanakan kegiatan bakti kemanusiaan tanggap wabah Covid-19 kepada pihak dan masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandung dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (15/4/2020).

Mereka memberikan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, KBB, dan Puskesmas Taman Sari, Kota Bandung. Mereka juga memberikan paket sembako ke pengemudi ojeg online (ojol) dan pemulung jalanan, juga sosialisasi informasi Covid-19 kepada warga pengguna lalu lintas di seputar Kota Bandung.

"Kegiatan ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian mahasiswa Unpas atas kondisi wabah Covid-19. Misinya adalah sosial kemanusiaan, yaitu berbagi dengan sesama dan membantu atas terbatasnya APD di beberapa lokasi rumah sakit dan puskesmas," ujar Wakil Rektor III Universitas Pasundan, Dr. H. Deden Ramdan M.Si.

Dia berharap, wabah Covid-19 segera berakhir dan situasi normal kembali sehingga semua warga negara dapat melaksanakan aktivitas seperti semula karena mereka terkena dampak langsung dari situasi seperti ini. (okky adiana)