Warga Tajur Halang Pasien Positif Covid-19 ke-50 di Kabupaten Bogor

Warga Tajur Halang Pasien Positif Covid-19 ke-50 di Kabupaten Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Jumlah warga Bumi Tegar Beriman yang terkonfirmasi positif wabah virus corona (covid 19) genap menjadi 50 orang, hal itu berdasarkan rilis resmi satuan gugus penangganan covid 19 Kabupaten Bogor.

"Dengan tambahan 5 orang pada hari ini, maka total jumlah warga yang terkonfirmasi positif wabah virus corona di Kabupaten Bogor ada 50 orang," ucap Ade Yasin Bupati Bogor kepada wartawan, Selasa, (15/4).

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini menerangkan  5 orang tambahan yang terkonfirmasi positif adalah 1 orang warga Cibinong, 1 orang warga Bojpnggede, 1 orang warga Ciampea dan 2 orang warga Bojonggede.

"Warga Kecamatan Cibinong yang terkonfirmasi positif wanah virus corona adalah perempuan berusia 61 tahun, lalu warga Ciampea juga perempuan berusia 23 tahun, warga Bojonggede adalah laki - laki berusia 14 tahun, sedangkan dua warga Tajur Halang ialah laki - laki berusia 28 tahun dan 56 tahun. Dengan adanya warga Tajur Halang yang terkonfirmasi positif  wabah virus corona ibi maka jumlah zona merah penyebaran virus corona ada 14 kecamatan," terangnya.

Ade menuturkan  jumlah  Orang Dalam Pantauan (ODP) hingga malam ini sama seperti sebelumnya  yaitu 402 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada  387 orang, untuk jumlah PDP iada peningkatan dari sebelumnya.

"Jumlah PDP perhari ini ada peningkatan dari 372 orang menjadi 387 orang, sementara jumlah PDP yang meninggal dunia bertambah 1 orang hingga jumlàhnya ada 14 orang," tutur Ade 

Data yang dihimpun, semenjak kasus penyebaran wabah virus corona ini merebak, 4 orang warga dinyatakan sembuh dari wabah virus corona, 5 orang meninggal dunia karena wabah virus corona dan 41 orang lainnya masih menjalani perawatan. (Reza Zurifwan)