Lazada Rayakan HUT ke-8 via Live Streaming

Lazada Rayakan HUT ke-8 via Live Streaming
istimewa

INILAH, Jakarta - Lazada merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-8 via live streaming memanfaatkan teknologi 'shoppertainment', berkonsep penggabungan pengalaman belanja online dengan unsur hiburan.

Hal tersebut dilakukan demi alasan keamanan kesehatan serta guna menggaet lebih banyak konsumen di masa physical distancing pada pandemi virus corona (COVID-19).

"Perayaan ulang tahun Lazada, menjadi lebih berarti tahun ini, dikarenakan konsumen kami banyak yang harus melakukan aktivitas keseharian di dalam rumah, sesuai dengan tema kami #SemuaAdaDiRumah," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

"Kami senang sekali melihat teknologi 'shoppertainment' kami telah memungkinkan konsumen kami untuk dapat tetap menikmati beragam hiburan seperti livestream gameshow menarik dan juga konser Birthday Show sembari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," lanjut dia.

HUT Lazada diharapkan menjangkau lebih dari 1,3 juta orang dengan penjual (sellers) yang berpartisipasi meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu.

Sebelumnya, pada 26 Maret 2020 Lazada mengadakan Lazada Birthday Show tanpa kehadiran fisik penonton dengan penampilan khusus dari Ardhito Pranomo, Agnez Mo, Afghan, Dewi Persik, serta Slank.

Program disiarkan secara langsung melalui kecanggihan teknologi live streaming di platform dan aplikasi Lazada, dan berhasil menarik lebih dari 500.000 penonton.

Selama masa physical distancing, barang-barang elektronik masih menjadi primadona di Lazada, namun ada juga kenaikan jumlah transaksi pada produk-produk kesehatan dan juga kebersihan.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan transaksi di produk-produk kategori kesehatan seperti vitamin dan juga produk-produk kebersihan rumah tangga, seperti sabun pencuci perabot rumah tangga dan sabun pembersih lantai.

Lazada juga memberikan donasi sebesar US$100.000, atau sekitar Rp1,6 miliar, yang disalurkan melalui mitra Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk membantu pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

Konsumen Lazada juga dapat turut berdonasi melalui laman BAZNAS di platform Lazada.

Hingga saat ini, Lazada memiliki 500 karyawan di Jakarta dengan lebih dari 7.000 brand lokal yang tersedia di platform tersebut. (inilah.com)