Gerakan Lawan Covid 19 Berikan Bantuan Pakaian APD ke RSUD Cibinong

Gerakan Lawan Covid 19 Berikan Bantuan Pakaian APD ke RSUD Cibinong
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa lepas dari para pahlawan medis. Mereka adalah para dokter, perawat, dan tenaga medis menjadi garda terdepan.

Akibat penyebaran wabah virus corona ini, tak sedikit dokter, perawat bahkan supir ambulans yang menjadi korban atau bahkan meninggal dunia setelah merawat ribuan orang yang terkonfirmasi wabah virus corona.

Dari data yang disampaikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), terdapat 23 orang tenaga medis yang meninggal dunia karena positif Covid-19, salah satunya karena faktor kekurangan Alat Pelindumng Diri (APD).

Yayasan Visi Nusantara Maju bersama beberapa lembaga yang peduli terhadap tenaga medis pada Kamis (16/4/2020) melakukan gerakan aksi nyata sebagai bentuk gerakan cinta terhadap para pahlawan tenaga medis yaitu berupa  memberikan pakaian APD di RSUD Cibinong.

Pemberian puluhan pakaian APD untuk tenaga medis di RSUD Cibinong menjadi tempat ketiga yang dilakukan dan akan terus dilanjutkan ke RS atau puskesmas yang lainnya di Kabupaten Bogor. Direktur Utama RSUD Cibinong Wahyu Eko Widiharso  pun mengucapkan terima kasih atas  pemberian sumbangan pakaian APD dari Gerakan Lawan Covid-19 kepada para pahlawan medis.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Visi Nusantara Maju yang sudah peduli kepada para tenaga medis, menurut beliau sumbangan APD ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis karena sampai saat ini pasien yang datang ke RS masih terus bertambah, sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tetap stay at home karena ini sangat membantu dalam memutus rantai dari penyebaran Covid-19” ucap Wahyu.

Yusfitriadi selaku Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju mengatakan Gerakan Lawan Covid-19 kepada para pahlawan medis ini akan terus kita lakukan.

"Kita tidak pernah berhenti terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli karena masih banyak APD yang diperlukan karena di Kabupaten Bogor ini ada lebih dari 100 puskesmas dan puluhan rumah sakit," kata Yusfitriadi.

Dalam kesempatan ini selain memberikan bantuan APD tim Gerakan Lawan Covid-19 juga memberikan bunga kepada seluruh supporting tenaga medis di RSUD Cibinong.

"Tidak hanya dokter dan perawat yang bisa kita sebut pahlawan tenaga medis, supporting system juga hadir dari tim manajemen, tim keamanan, tim kebersihan di rumah sakit memiliki peran penting karena dengan adanya pandemic Covid-19 ini mereka juga harus bekerja lebih estra baik tenaga maupun waktu," sambungnya. (Reza Zurifwan)