Sejumlah Pejabat Kemendikbud Dilantik Menjadi Fungsional

Sejumlah Pejabat Kemendikbud Dilantik Menjadi Fungsional
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Jakarta - Sejumlah pemegang jabatan struktural di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilantik menjadi pejabat fungsional ahli utama pada pelantikan daring yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Para pejabat fungsional baru itu di antaranya Harris Iskandar dan Sri Renani Pantjastuti dilantik sebagai Widyapranada Ahli Utara. Harris sebelumnya Plt Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, dan Sri Renani Pantjastuti sebelumnya Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud.

Sedangkan Gogot Suharwoto dilantik sebagai pejabat fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama, dari sebelumnya Plt Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud.

"Kami sampaikan selamat kepada Pak Harris dan Bu Renani yang menjadi pejabat pertama di Kemendikbud pada jabatan Widyaprada Ahli Utama, mungkin ini yang pertama ada di Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na'im, saat pelantikan.

Dari lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Ibrahim dilantik sebagai Rektor Universitas Bangka Belitung periode 2020-2024, Agus Setyo Budi sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah III Jakarta periode 2020-2024, serta Ade Erlangga Masdiana dilantik menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris LL Dikti Wilayah XV Kupang periode 2020-2024. Sebelumnya, Ade Erlangga Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat.

Dari lingkungan Sekretariat Jenderal, Samsuri dilantik sebagai Kepala Biro Perencanaan, Mustangimah sebagai Kepala Biro Organisasi dan Tatalaksana, Evy Mulyani sebagai Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Amurwani Dwi Lestariningsih dilantik sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Hendarman dilantik menjadi Kepala Pusat Penguatan Karakter, serta Abdul Kahar dilantik menjadi Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan.

Di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Sjamsul Hadi dilantik menjadi Direktur Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Judi Wahjudin dilantik menjadi Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan.

Pada lingkungan Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Masrul Latif dilantik menjadi Inspektur IV. Pelantikan dilakukan melalui telekonferensi dengan memerhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pada masa pandemi Covid-19.

Sesjen Kemendikbud meminta para pejabat yang dilantik untuk segera melakukan koordinasi internal dan penyesuaian tugas agar sejalan dengan program-program penanganan pandemi Covid-19, sehingga program kerja kementerian tetap berjalan dengan baik. (antara)