Askar Kauny Gelar Pesantren Kilat Online Ramadan 

Askar Kauny Gelar Pesantren Kilat Online Ramadan 
Istimewa

INILAH, Jakarta- Menyambut bulan suci ramadan, Yayasan Askar Kauny (YAK) menggelar pesantren kilat "Ramadan Bersama Alquran" secara online bagi keluarga yang harus berdiam diri di rumah, sebagai upaya pencegahan pandemi covid-19. Pesantren ramadan online ini bisa diikuti anak-anak, pelajar hingga para orang tua.

"Ramadan tahun ini hadir dalam keadaan prihatin. Kita harus ikuti anjuran pemerintah di rumah aja, untuk mencegah penyebaran covid-19. Meski begitu, kita bisa mengisi dengan acara bermanfaat seperti pesantren kilat secara online yang acaranya seru dan bisa diikuti seluruh anggota keluarga," ungkap Manajer Program Askar Kauny, Gema Indria.

Gema menjelaskan, pada pesantren kilat online nanti, akan hadir berbagai materi seru untuk keluarga. Mulai dari belajar menghafal alquran dengan metode kauny yang mudah dan menyenangkan, belajar adab sunnah, dongen islami hingga kajian parenting. Bagi mereka yang mengikuti pesantren kilat online ini akan diberikan e-sertifikat. "Dan jika dibutuhkan, setelah ramadan peserta bisa melanjutkan belajar dengan didampingi mentor dari Askar Kauny," imbuh Gema.

Untuk gelombang pertama, pesantren kilat online akan digelar selama dua hari pada 21-22 April nanti. Sementara untuk gelombang kedua, akan digelar 24-25 April mendatang. Gema mengatakan, pesantren kilat online akan digelar lewat aplikasi meeting online Zoom. Untuk bisa mengikuti berbagai materi menarik ini, peserta hanya perlu membayar infak sebesar Rp 150 ribu bagi setiap orang. 

Gema mengakui, pesantren kilat ramadan Askar Kauny sudah rutin digelar setiap tahunnya. Namun, karena saat ini Indonesia tengah berjuang melawan wabah covid-19, maka pesantren kilat digelar secara online. Meski begitu, ia mengaku materi yang diberikan akan tetap sama. "Insya Allah pesantren kilat kali ini justru akan bermanfaat buat anak serta orang tuanya, karena bisa diikuti bersama-sama," imbuhnya.

Untuk bisa mengikuti pesantren kilat online ini, para calon peserta bisa menghubungi call center Askar Kauny di 081932411550 dengan format pendaftaran sanlat_nama_domisili. Acara ini terbuka untuk umum dengan kuota terbatas, baik peserta di seluruh Indonesia, maupun WNI yang tengah menetap di luar negeri. (*)