Ade Yasin Minta Masyarakatnya  Patuhi PSBB

Ade Yasin Minta Masyarakatnya  Patuhi PSBB
foto: INILAH/Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Di hari ketiga penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB), Bupati Bogor Ade Yasin melihat masih ada masyarakat yang mematuhinya secara baik dan benar.

"Dalam tiga hari penerapan PSBB banyak warga yang sudah berdisiplin mematuhi PSBB, teetapi tidak sedikit juga yang masih belum peduli," ungkap Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (17/4).

Kepada warga yang sudah patuh, politisi PPP ini pun mengucapkan banyak terima kasih karena mereka sudah bisa dan berhasil mengubah kebiasaan-kebiasaan lama, dan memulai suatu kebiasaan baru sesuai aturan PSBB.

"Untuk  masyarakat yang  belum peduli atau patuh, saya berharap besok dan seterusnya mulai patuh dengan mulai mencoba suatu kebiasaan baru," sambungnya.

Ade menuturkan bahwa dirinya bisa mengerti jika ada yang merasa bahwa penjagaan oleh aparat hukum atau Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bogor di sejumlah titik itu seperti menghalangi-halangi. 

"Jangan merasa kegiatan masyarakat dihalangi, twtapi cobalah berusaha untuk mengerti bahwa hal itu lebih demi menghindari warga Kabupaten Bogor terhindar dari wabah virus corona. Jika situasinya sudah seperti semula atau membaik, maka penjagaan oleh aparat gabungan di sejumlah titik check point PSBB dipastikan tidak akan ada lagi," tutur Ade.

Dalam kaitan PSBB, ibu dua orang anak ini menyatakan  Pemkab Bogor sudah melayangkan surat kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang isinya meminta menghentikan untuk sementara operasi kereta api atau commuter line  Bogor - Jakarta. 

"Mudah - mudahan tanggal 18 April nanti operasi kereta api atau commuter line sudah berhenti beroperasi untuk sementara, Saya juga terus mencari bagaimana cara mengatakan kepada warga agar tinggal di rumah, diam di rumah jika tidak ada keperluan penting dan

mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, menjaga jarak, mengunakan masker jika keluar rumah dan lain sebagainya," katanya. (Reza Zurifwan)