Lazis Darul Hikam Terus Berbagi Bahagia Di Tengah Wabah Corona

Lazis Darul Hikam Terus Berbagi Bahagia Di Tengah Wabah Corona
istimewa

INILAH, Bandung - Pandemi global corona yang melanda bumi ini menggugah keprihatinan banyak pihak untuk bahu membahu mengembalikan kembali negeri ini agar kembali pulih dan kondusif.

Lazis Darul Hikam yang berada di bawah naungan Yayasan Darul Hikam bekerjasama dengan berbagai instansi dan sekolah Darul Hikam meluncurkan berbagi program bantuan selama wabah corona yang kini masih berlangsung. 


Diantaranya program pengadaan hand soap dan hand sanitiser bekerjasama dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan memproduksi 1000 hand sanitiser dan soap yang telah disalurkan ke Rumah Sakit, Sekolah, Fasilitas Umum dan Masjid di kota Bandung. 


Selain itu untuk meredam penyebaran virus Lazis Darul Hikam juga melakukan disinfektasi ke sejumlah lingkungan masjid dan perumahan penduduk di berbagai wilayah di Bandung. 


“Kami sangat concern membantu pemulihan negeri ini dengan bersinergi dengan semua pihak guna mendukung program Pemerintah memerangi virus corona. Selain itu kami membagikan 1000 paket sembako terdiri dari beras, minyak, susu, mie instan dan biskuit kepada para lansia dan dhuafa yang kini semakin terpuruk karena covid,” jelas Direktur Lazis Darul Hikam Hadi Gumilar, Jumat (17/4/2020).

Dia mengungkapkan, untuk mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan yang mengobati pasien Lazis Darul Hikam memberikan multivitamin, hand soap dan sanitiser serta kini sedang memproduksi APD baju hazmat yang banyak dikeluhkan berbagai instansi kesehatan akibat jumlahnya yang masih belum mencukupi. Sejumlah RS dan Puskesmas di Bandung juga telah menerima bantuan baju hazmat ini.

"Seluruh kegiatan program berbagi ini akan terus dilakukan selama pandemi masih belum selesai sehingga bisa membantu mereka yang memerlukan. Kami bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Qiblat Tour untuk bersama bersinergi menggalang dana dan menyalurkan bantuan sembako dhuafa dan lansia bagi korban corona," tutur Hadi.

Komisaris Qiblat Tour yang juga Ketua Dewan Pembina Lazis Darul Hikam, Dr. Ir H Sodik Mudjahid M.Sc secara pribadi juga terus menggelontorkan bantuan sembako dan berbagi program solusi mengatasi wabah corona dengan mensodaqohkan semua jatah mobil DPR untuk pengadaan sembako.

Untuk diketahui Sodik Mudjahid saat ini menjabat sebagai anggota DPR yang sangat concern membantu Pemerintah dalam menangani pandemi corona dengan menyalurkan bantuan untuk program pembelian dan penyaluran masker, handsoap dan sanitizer, penyemprotan disinfektan di masjid dan pembelian ribuan paket sembako untuk lansia, dhuafa, yatim dan pedagang kecil.

"Selain itu kerjasama intensif juga dijalin bersama Sekolah Darul Hikam di tingkat TK, SD, SMP dan SMU, DKM Darul Hikam dan Darul Hikam Primary and Secondary Integrated Boarding School melalui donasi dari orang tua, murid dan alumni serta sejumlah elemen dan instansi seperti Bikers Subuhan, DPPC, Quran Best, Fathul Huda Foundation, Kaaba dan Ikatan Ibu Pengajian Mujahidah," tambahnya. (Okky Adiana).