Alasan Fergie Tak Mau CR7 & Rooney Jadi Kapten MU

Alasan Fergie Tak Mau CR7 & Rooney Jadi Kapten MU
Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

INILAH, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville membeberkan alasan Sir Alex Ferguson tak mau memilih Cristiano Ronaldo (CR7) dan Wayne Rooney jadi kapten. Ferguson tak mau ada kecemburuan.

Neville lima tahun menjadi kapten MU. Tapi, saat itu Neville merasa tak pantas jadi kapten MU karena tak punya kualitas dan karakter seperti pemain lainnya.

Meski demikian, Ferguson tetap pada keputusannya memilih Neville sebagai kapten tim. Ferguson tak ingin adanya kecemburuan dalam tim. Neville dan Ryan Giggs adalah dua pemain paling lama memperkuat Setan Merah.

"Saya mengalami cedera satu tahun setelah menjadi kapten dan itu sangat sulit bagi saya. Saya merasa kurang berkontribusi sebagai kapten dalam empat tahun terakhir. Saya menemui Sir Alex pada pramusim di tahun ketiga saya menjadi kapten," ujar Neville, dikutip dari Metro.

"Kami punya tim luar biasa: Ronaldo, Rooney, Tevez, Giggs, Scholes, Carrick, Ferdinand, Vidic, Evra, Van der Sar. Mereka adalah beberapa pemain dengan kepribadian luar biasa dalam tim," tambahnya.

"Saya menghampiri Sir Alex di lapangan latihan dan mengatakan saya tak pantas menjabat kapten tim lagi. Tim ini berada di level yang tak bisa saya imbangi. Ferguson berkata, 'Kamu akan tetap menjadi kapten, nak. Kamu dan Giggs akan bergantian. Jika saya berikan kepada Rooney, Ronaldo akan marah. Jika saya berikan kepada Ronaldo, Rooney yang marah. Saya berikan ke Vidic, Ferdinand takkan senang'".

"Jadi, saya dan Giggs menjadi kapten tiga atau empat tahun karena tak ingin ada perpecahan di ruang ganti. Kami seperti polisi. Sir Alex ingin memastikan tim yang lebih utama, meskipun saya merasa tak pantas jadi kapten di fase itu," tandasnya. (Inilahcom)