Inilah Persiapan Polisi Jelang PSBB Bandung

Inilah Persiapan Polisi Jelang PSBB Bandung
ilustrasi/antara

 

INILAH, Bandung - Polrestabes Bandung siap melakukan sejumlah pengamanan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rekayasa lalu lintas hingga aturan penunjang lain dalam penerapan PSBB sudah disiapkan.

 

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, sebelum membuat kebijakan, pihaknya akan melihat Peraturan Wali Kota Bandung terkait penerapan PSBB. Persiapan penerapan PSBB tetap dilakukan.

 

"Kita sudah mempersiapkan PSBB. Aturan-aturan yang di buat nanti kita lihat aturan perwalinya bagaimana, nah itu yang akan ditindaklanjuti," ucap Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (17/4/2020).

 

"Yang penting gate-gate pintu masuk yang ada kemudian kita akan lakukan penindakan di jalan-jalan yang ada mana saja jika nanti di berlakukan PSBB," sambungnya.

 

Ulung mengungkapkan, pihaknya memastikan koordinasi antara TNI-Polri dan Pemerinta Kota Bandung sudah berjalan baik. Pihaknya optimistis PSBB dilaksanakan dengan baik.

 

"Selama ini sudah berjalan (koordinasi TNI-Polri, Pemkot), jadi saat diberlakukan PSBB hanya peningkatan saja. Unsur kepolisian sudah siap untuk PSBB nanti," ungkap Ulung.

 

Ulung menambahkan, pihaknya meyakini masyarakat Kota Bandung akan kooperatif jika diberlakukan PSBB. Hal itu terbukti pada dua mingu pertama penerapan Sosial Distancing, mayoritas masyarakat mengikuti aturan.

 

"Dua minggu pertama semuanya mengikuti (Sosial Distancing). Saya lihat khusus kota bandung masyarakatnya kooperatif untuk melaksanaan kegaiatan terutama untuk diam di rumah," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bandung resmi mengajukan penerapan PSBB ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk diteruskan ke Kementrian Kesehatan. (Ridwan Abdul Malik)