Lagi! ODP Covid-19 di Garut Meninggal

Lagi! ODP Covid-19 di Garut Meninggal

INILAH, Garu,- Satu lagi pasien orang dalam pemantauan (ODP) kasus Covid-19 di Kabupaten Garut meninggal dunia. Kasus ODP meninggal dunia di Kabupaten Garut hingga Jum'at (17/4/2020) bertambah menjadi delapan orang.

 

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, terdapat pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia sebanyak enam orang.

 

 

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Ricky R Darajat, enam PDP meninggal dunia dipastikan tidak terjangkit Covid-19. Semuanya meninggal dunia akibat faktor penyakit lain.

 

"Dua ODP masih belum diketahui apakah penyebabnya terjangkit Covid-19 atau bukan. Masih menunggu hasil pemeriksaan labkes," kata Ricky.

 

Berkenaan pasien positif Covid-19, lanjutnya, jumlahnya masih tiga orang. Satu orang masih menjalani isolasi di rumah, dan dua lainnya dirawat di RSU dr Slamet Garut.

 

 

Hingga saat ini,  total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut mencapai sebanyak 2.095 kasus. Terdiri atas 1.904 kasus ODP (182 ODP dalam pemantauan dan 9 ODP dalam perawatan dengan 8 ODP di antaranya meninggal), 35 kasus PDP (32 PDP selesai pengawasan dan 3 PDP dalam pengawasan dengan 6 PDP di antaranya meninggal dunia), 3 positif Covid-19 (1 orang isolasi mandiri dan 2 orang dalam perawatan), serta 308 OTG (156 OTG selesai observasi dan 152 masih dalam proses observasi).(zainulmukhtar)