Direktur Olahraga Hoffenheim Kecam Upaya Bayern Rekrut Sieb

Direktur Olahraga Hoffenheim Kecam Upaya Bayern Rekrut Sieb
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Direktur Olahraga Hoffenheim Alexander Rosen mengecam upaya Bayern Munich untuk merekut penyerang muda mereka Armindo Sieb.

"Terasa menyebalkan ketika pemain itu (Sieb) dipanggil ke Munich untuk menjalani pemeriksaan medis tanpa berkoordinasi dengan kami," kata Rosen kepada stasiun televisi Jerman Sport1 yang dipantau di Jakarta.

Rosen bahkan menuding Bayern memanfaatkan pembatasan-pembatasan yang diterapkan pemerintah Jerman saat pandemi Covid-19, untuk memudahkan merekut pemain 17 tahun itu.

Sieb telah menjalani pemeriksaan medis di Bayern pada Kamis, dan dapat pergi dengan cuma-cuma saat bursa transfer kembali dibuka meski belum jelas kapan bursa transfer akan dapat dibuka kembali karena Liga Jerman masih ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Sport1 sempat melaporkan bahwa Bayern telah menginformasikan niat mereka untuk melakukan tes medis terhadap Sieb kepada Hoffenheim pada Selasa. Namun Hoffenheim mengklaim mereka belum memberikan persetujuan.

Hoffenheim juga mengatakan Sieb telah melewatkan sesi latihan penguatan otot agar dapat pergi ke markas Bayern, dan sang pemain baru memberi kabar saat telah tiba di Munich.

Sieb merupakan salah satu pemain muda Jerman yang paling menonjol. Ia telah mengoleksi tiga gol dari tiga penampilannya untuk timnas U-23.

Ia awalnya bergabung dengan Akademi RB Leipzig saat berusia 14 tahun, namun kemudian pindah ke Hoffenheim pada 2018. Di sana, Sieb melakukan debutnya untuk tim U-17 saat masih berusia 15 tahun, dan mengoleksi sepuluh gol dari 25 penampilannya pada musim pertama di tim junior.

Sieb semakin memperlihatkan ketajamannya di level U-17 musim ini. Ia mencatatkan sepuluh gol dari 15 pertandingan untuk Hoffenheim, sebelum liga ditangguhkan akibat pandemi.

Perekrutan Sieb menandai upaya Bayern untuk membangun ulang skuat untuk musim depan, dengan mencomot pemain-pemain muda terbaik dari klub-klub pesaing. Bayern telah sepakat untuk mendatangkan kiper Alexander Nubel dari Schalke 04, meski hal itu dikabarkan membuat geram kiper nomor satu mereka Manuel Neuer. (antara)