Tesla Buka Diler Virtual di China via Tmall

Tesla Buka Diler Virtual di China via Tmall
istimewa

INILAH,  Beijing - Pabrikan mobil listrik AS, Tesla Inc, membuka diler virtualnya di Tmall, platform jual-beli online terkemuka di China yang dikelola Alibaba Group.

Peluncuran tersebut merupakan langkah baru bagi Tesla yang baru saja meluncurkan mobil baru Model 3 yang dibuat China.

Para konsumen Tmall bisa mengajukan uji coba beberapa mobil Tesla, seperti Model S, Model X, dan Model 3 melalui situs tersebut, termasuk bisa membeli aksesori dan pengisi daya baterai Model 3 yang bisa digunakan di rumah, demikian pernyataan pers Tmall.

Untuk melayani besarnya permintaan, Tesla akan menggelar siaran online mulai 21 April hingga 28 April 2020. Selama delapan hari itu pula produsen mobil listrik premium tersebut akan meluncurkan produk mobil mini untuk anak-anak.

 

Tesla telah menjual 10.160 unit mobil di China selama Maret lalu, sekaligus mencatat rekor tertinggi penjualan mobil bulanan di dunia, demikian data Asosiasi Mobil Penumpang China (CPCA) seperti dilansir China Daily.

Sekretaris Jenderal CPCA Cui Dongshu mengatakan bahwa sekitar 30 persen mobil listrik yang diproduksi oleh para anggotanya laku di China.

Tesla berencana memproduksi 150.000 unit sedan Model 3 dari anak perusahaan barunya di Shanghai, China. (inilah.com)