BMW 320i Touring M Sport Meluncur di Indonesia

BMW 320i Touring M Sport Meluncur di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - BMW Group Indonesia meluncurkan BMW Seri-3 Touring 'Station Wagon' yang melengkapi line up BMW Seri 3 di pasar otomotif Tanah Air.

All-new BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas, yakni 25 unit, untuk pasar Indonesia. Mobil yang ditawarkan dengan harga off-the-road Rp1,289 miliar ini pun hanya tersedia di Official Store BMW di Tokopedia sampai persediaan habis.

"Peluncuran kendaraan terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris karena akan menjadi tipe bodi Touring atau Station Wagon yang pertama kali diluncurkan secara resmi di Indonesia," kata Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, saat acara peluncurannya yang dilakukan secara virtual.

All-new BMW 320i Touring M Sport hadir dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa.

Generasi terbaru dari model lima pintu yang sporty itu menggabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, praktis, dan fleksibel.

Walaupun bentuknya bongsor, namun karakter sporty-nya masih terasa.Mobil ini memiliki beberapa ornamen sebagai ciri khas, misalnya panoramic glass roof, headlamp BMW laserlight, BMW Individuals roof rails, peranti rem dari M Sport (kaliper 4 pot depan, 1 pot belakang).

Selain menggunakan Adaptive M Suspension, kaki-kakinya dibekali velg 19 inci BMW Individual warna orbit grey matt dengan ban run flat tyre.

Dibandingkan generasi sebelumnya, jarak sumbu roda lebih panjang 41mm, lebar track lebih panjang 43mm (depan) dan 21mm (belakang).

Klaim BMW, distribusi bobotnya nyaris seimbang 50:50 antara depan dan belakang.

Ruang bagasi termasuk besar, kapasitasnya 500 liter, dan jika kursi belakang dilipat rata (pelipatan 40:20:40), volume total bisa mencapai 1.510 liter.

Pintu bagasi model Touring ini juga sudah dilengkapi dengan fitur automatic tailgate dan kaca belakang yang bisa dibuka secara individual.

All-new BMW 320i Touring M Sport ditenagai mesin generasi terbaru dari BMW TwinPower Turbo 4-silinder 2.000cc yang menghasilkan tenaga 184 HP dan torsi puncak 300 Nm.

Menggunakan transmisi Steptronic 8-percepatan, akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya ditempuh dalam waktu 7,5 detik saja.

"Mobil ini bisa dipesan di Official Store BMW di Tokopedia. Setelah melakukan pembayaran booking fee, diler resmi BMW akan membuat janji secara privat, agar kemudian pelanggan dapat menyelesaikan pembeliannya," jelas Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia.

All-new BMW 320i Touring M Sport tersedia dalam empat warna pilihan, yakni Portimao Blue, Alpine White, Black Saphire, serta Mineral Grey. (inilah.com)