DPC PDIP Kab. Cirebon Bagikan Puluhan Ribu Masker dan Hand Sanitizer

DPC PDIP Kab. Cirebon Bagikan Puluhan Ribu Masker dan Hand Sanitizer
Foto: INILAH/Maman Suharman

INILAH, Cirebon - DPC PDIP Kabupaten Cirebon, sudah menyiapkan ribuan masker dan hand sanitizer. Masker dan hand sanitizer tersebut akan dibagikan kesetiap pasar yang ada di Kabupaten Cirebon setiap hari Sabtu dan Minggu. Pembagian masker dan hand sanitizer itu, diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon.

"Agenda ini sudah kita laksanakan sejak Sabtu dan minggu pekan kemarin. Sekarang kita bagi 3000 masker dan 1000 hand sanitizer untuk tiga pasar yaitu Junjang, Babakan dan Pasar Celancang," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PDIP,  Rudiana ketika menghubungi INILAHKORAN, Sabtu (18/4/2020) lewat pesan Whatsapp.

Rudiana menjelaskan agenda pembagian masker dan hand sanitizer akan terus dilakukan sampai wabah corona hilang dari Kabupaten Cirebon. Rencana, besok hari minggu akan membagikan 2000 masker dan 500 hand sanitizer di pasar Sumber dan pasar Minggu. 

"Kami pilih pasar karena disini banyak masyarakat yang berbelanja. Kita akan bagikan kepada mereka yang mau. Dan buktinya, masyarakat sangat antusias, malahan setiap stok yang kami bawa selalu kurang," ungkap Rudiana

Menurut Rudiana, pengadaan masker dan hand sanitizer, adalah murni bantuan dan kepedulian dari DPP, DPD, DPC serta  Anggota Fraksi DPR-RI, Provinsi maupun DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Cirebon. Semua kader PDIP juga ikut andil memberikan bantuan, termasuk ikut berpartisipasi turun ke jalan untuk membagikan masker dan hand sanitizer tersebut.

"Insya allah stok akan terus kami penuhi. Kalau semua gotong royong, tidak ada yang sulit dalam menyelesaikan persoalan. Kami juga membuka dapur umum di DPC-PDIP, yang bukanya setiap hari Jumat. Kami sediakan makanan gratis buat masyarakat yang membutuhkan," tugasnya. (maman suharman)