Zola Tetap Berlatih di Tengah Wabah dan Ketidakpastian

Zola Tetap Berlatih di Tengah Wabah dan Ketidakpastian
Gelandang Persib Bandung Gian Zola Nasrulloh. (istimewa)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung Gian Zola Nasrulloh mengaku tetap berlatih rutin meski kompetisi Liga 1 musim 2020 telah dihentikan sementara waktu.

Dalam satu hari, dia dapat menjalani latihan sebanyak dua kali apabila di hari yang sama tidak terjadi turun hujan. Bila hujan turun, sesi latihan hanya dilakukan satu kali. “Kalau tidak hujan bisa dua kali dalam satu hari. Ini kan dari pada diem, mending kita cari keringat,” kata Zola via telepon selulernya pada Sabtu (18/4/2020).

Tim pelatih, dituturkan dia, pun telah memberikan pekerjaan rumah untuk dilakukan masing-masing pemain. Dalam satu minggu, pemain diwajibkan latihan sebanyak tiga hari. “Pekerjaan rumah ini diinstruksikan langsung dari pelatih fisik klub. Kita tidak bisa berbohong karena harus direkam secara audio visual. Nanti videonya kita harus kirim,” ucapnya.

Sejak virus corona mewabah, Zola mengaku tak banyak melakukan aktivitas. Dia, memilih untuk berdiam diri bersama keluarga tanpa banyak melakukan interaksi bersama orang lain. “Keinginan saya, semoga wabah ini cepat terselesaikan, cepat berhenti agar kompetisi bisa bergulir lagi dan semua perekonomian di Indonesia bisa pulih kembali,” ujar dia. (yogo triastopo)