Senin Besok Bandung Gelar Simulasi PSBB

Senin Besok Bandung Gelar Simulasi PSBB
Ilustrasi/Syamsuddin Nasoetion

INILAH, Bandung- Pemerintah Kota Bandung bakal mempersiapkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan melakukan simulasi pada Senin (20/4) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan simulasi tersebut nantinya bakal menentukan lokasi untuk titik pemeriksaan saat PSBB berlangsung.

"Simulasi hari Senin (20/4), melihat kesiapan ada titik-titik check point (pemeriksaan) di mana saja kita ingin tahu, kemudian apa saja tang harus disediakan di tenda check point," kata Ema di Bandung, Sabtu.

Di sejumlah titik pemeriksaan itu, kata dia, bakal ada sejumlah aparat yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan. Menurutnya aparat tersebut bakal berjaga dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mengenai jumlah titik pemeriksaan maupun penjagaan di pintu masuk Kota Bandung, ia belum menyampaikan secara rinci. Menurutnya hal itu akan disampaikan setelah Peraturan Wali Kota (Perwal) resmi ditetapkan.

"Titiknya ini nanti akan kami sosialisasikan, di petanya sudah ada, tapi nanti setelah Perwalnya ke luar," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan pihaknya berencana mengajukan delapan titik pemeriksaan.

Menurutnya titik-titik pemeriksaan yang diajukan itu meliputi kawasan perbatasan kota atau akses ke luar dan masuk kota.

"Rencananya kami ajukan delapan check point. Tapi untuk pastinya berapa check point, nanti diputuskan di rapat koordinasi di Mapolda Jawa Barat," kata Asep. (Antara)