Benzema Isyaratkan Hengkang, Ingin Pensiun di Lyon

Benzema Isyaratkan Hengkang, Ingin Pensiun di Lyon
Karim Benzema. (Net)

INILAH, Madrid- Karim Benzema telah mengisyaratkan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri karier profesionalnya di klub masa kecilnya, Lyon.

Mantan pemain timnas Prancis ini lahir di Lyon dan mulai berlatih bersama klub tersebut sejak usia 10 tahun.

Benzema berhasil menembus tim senior dan mengemas hampir 150 penampilan untuk Lyon, membantu mereka memenangkan empat gelar Ligue 1 berturut-turut antara 2004 hingga 2008.

Real Madrid kemudian memboyong Benzema di tahun berikutnya dan ia segera membentuk duet lini serang dengan Cristiano Ronaldo dan kemudian menjadi trio setelah Gareth Bale datang.

Trio yang dikenal sebagai BBC (Benzema, Bale, Cristiano) itu sukses menjuarai kompetisi Liga Champions sebanyak empat kali dan dua kali meraih trofi liga Spanyol sebelum Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018.

Benzema mengakui bahwa Lyon masih memiliki tempat spesial di hatinya, meski begitu ia tidak janji akan kembali dalam waktu dekat.

"Kembali ke Lyon? Banyak yang ingin saya kembali. Orang-orang tahu seberapa dekat saya dengan Lyon," katanya kepada saluran TV Prancis yang dikutip Goal yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

"Tidak mungkin untuk kembali dalam waktu dekat karena saya berada di klub terbaik di dunia dan saya masih harus melakukan banyak hal."

"Namun, saya bisa kembali ke Lyon dan pensiun, mengapa tidak?" tambah penyerang berusia 32 tahun tersebut.

"Pokoknya, saya akan kembali ke Lyon, apakah sebagai pemain sepak bola atau tidak." (Antara)